Sayyid Agil Mundur, Gilang Serahkan Berkas Balon Ketua KNPI

  • Whatsapp
Bakal Calon Ketua KNPI Kota Sukabumi periode 2021-2024, Gilang Gusmana resmi menyerahkan dokumen kandidat pada Kamis (16/4) malam.

SUKABUMI- Bakal Calon (Balon) Ketua DPD KNIP Kota Sukabumi, Sayyid Agil mengundurkan diri dari perhelatan pemilihan Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi periode 2021-2024.

Dirinya berpikir realistis dengan persyaratan yang belum dilengkapi sebagai syarat sebagai Calon Ketua DPD KNPI.

Bacaan Lainnya

“Bedasarkan rasionalitas pemikiran saya, ketika memang saya benar- benar maju, dan saya sudah sampaikan berkas dan ada waktu untuk melengkapi berkas itu, tapi realistis saya tidak bisa mendapatkan dukungan, rekomendasi dari PK KNPI dan OKP. Tidak mungkin untuk maju, “ujarnya.

Sehingga secara persyaratan yang belum terpenuhi itu kata Sayyid, membuat dirinya tidak optimis untuk maju. Meskipun nanti ketetapan persyaratan itu ada ditangan Steering Committee (SC) atau panitia.

“Memang SC pun sudah mengingatkan saya dengan kekurangan berkas persayaratan, tapi memang kenyataannya adanya segitu. Kalau pun SC tidak menjadikan dirinya sebagai bakal calon. Ya realistis saja,” ungkapnya.

Dirinya mengakui tidak mempunyai keyakinan untuk maju, persyaratan dari OKP dan PK KNPI belum dikantonginya sampai saat ini. Bahkan hari ini dukungan OKP sudah terpecah menjadi dua kubu.

“Jadi saya bukan pesimis tapi realistis, saya sudah maskimal mendapatkan rekomendasi dua PK, dan sejumlah OKP tapi tidak tercapai semua,” tandasnya.

Sayyid Agil berharap demokrasi pemuda kedepan bisa jauh lebih terbuka. Tidak dilihat dari satu golongan atau latar belakang yang mempunyai jabatan. Melainkan ide dan gagasan dalam merubah pemuda di Kota Sukabumi jauh lebih baik.

“Bukan atas dasar apapun, saya berharap demkorasi kedepan bisa jauh lebih baik lagi,” terangnya.

Siapapun yang menang dalam kontenstasi pemilihan Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi bisa merubah menjadi lebih baik lagi.

Dengan begitu ada dua bakal calon yang akan melaju terjun di Musda KNPI 2021 ini yakni, Nurul Jaman Hadi dan Gilang Gusmana.

Di tempat terpisah, bakal Calon Ketua KNPI Kota Sukabumi periode 2021-2024, Gilang Gusmana resmi menyerahkan dokumen kandidat pada Kamis (16/4) malam.

Dalam penyerahan dokumen tersebut, Balon Ketua KNPI ini diantar para pendukungnya yang berasal dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) menyambangi Gedung DPD KNPI Kota Sukabumi,di Komplek Gedung Pemuda Kota Sukabumi.

Diantaranya, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Sukabumi H. Hendi Wiryadi Comen, Sekretaris HMI Cabang Sukabumi Muhammad Mulki, Wakil Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Cabang Kota Sukabumi Ilham Mahli Setiawan, Ketua Umum PB HIMASI Eki Rukmansyah, Ketua Bapora Pemuda Pancasila Kota Sukabumi Yogie Prayoga RM, AMPG Kota Sukabumi, Fokusmaker Kota Sukabumi, ketua Daya Mahasiwa Sunda Indra Lesmana Sidik, serta anggota OKP lainnya yang tergabung di tim.

Bakal Calon Ketua KNPI Kota Sukabumi, Gilang Gusmana berjanji akan berjuang dengan semangat untuk menjadikan KNPI Kota Sukabumi bersatu mengembangkan kualitas kepemudaan.

“Saya berkomitmen untuk mengembangkan KNPI sebagai wahana meningkatkan pengembangan kualitas kepemudaan” kata Gilang kepada Radar Sukabumi, Jumat (16/4).

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan, Erwin Stiabudi menuturkan akan berusaha maksimal mensukseskan Musda serta optimis memenangkan Gilang di perhelatan musda KNPI yang akan di gelar pada 21 April 2021 mendatang. “Kita sukseskan Musda dan menangkan Gilang,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Steering Comite (SC) Musda KNPI Kota Sukabumi, Ruslan mengatakan, kelengkapan berkas dan dokumen di periksa dan dibuatkan tanda terima secara resmi. “Kami telah menerima berkas administrasi persyaratan bakal calon Ketua Gilang Gusmana sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” singkatnya. (bal/bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *