Larang Mudik, Polisi Pasang Himbauan

  • Whatsapp
Sejumlah anggota Satlantas Polres Sukabumi Kota saat melakukan pemasangan spanduk larangan mudik dibeberapa titik perbatasan, Jumat (16/4).

SUKABUMI — Sejumlah anggota Satlantas Polres Sukabumi Kota, mulai memasang spanduk himbauan larangan mudik di beberapa lokasi perbatasan salah satunya di Pos Lantas Ciraden Cisaat, Jumat (16/4) pagi.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Sujana Awin Umar menjelaskan, aksi para Polantas ini dilakukan untuk mewujudkan salah satu target operasi Keselamatan Lodaya 2021 terkait larangan mudik bagi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Pemasangan spanduk imbauan menjadi salah satu kegiatan preemtif Kepolisian untuk mengajak warga tidak mudik,” jelas Sujana kepada Radar Sukabumi, Jumat (16/4).

Tidak hanya melalui spanduk, lanjut Sujana, anggota juga menyebarkan ratusan poster imbauan dan beberapa konten meme imbauan melalui media sosial dan media online. “Pemasangan spanduk ini akan terus dilakukan khususnya disetiap perbatasan,” ujarnya.

Pemasangan spanduk ini, Sujana menegaskan, sebagai salah satu bentuk pihak kepolisian dalam mengingatkan masyarakat agar tidak mudik saat lebaran nanti.

“Demi keamanan dan kenyamanan masyarakat kami minta agar tidak melakukan mudik lebaran. Hal ini, guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Selain itu, saat mendekati hari lebaran Satlantas Polres Sukabumi akan menggencarkan penyekatan dan jika menemukan pemudik akan diputar balik. “Mudah-mudahan dengan berbagai upaya yang dilakukan bisa menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *