Satpol PP Kota Sukabumi Atensi THM Nakal

Satpol PP Kota Sukabumi, Wawan
Kasi Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Wawan

SUKABUMI – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi, akan melakukan operasi yustisi terhadap tempat hiburan malam (THM), yang masih kedapatan beroperasi selama bulan suci Ramadan.

Kasi Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Wawan mengatakan, untuk THM maupun diskotik, billiar, dan sebagainya tidak boleh beroperasi atau harus ditutup selama bulan suci Ramadan. Hal itu sesuai dengan peraturan walikota (Perwal) nomor 11 tahun 2013.

Bacaan Lainnya

“Kaitan dengan Perwal tersebut, untuk THM, diskotik, billiar, karaoke dan sebagainya, agar tidak melaksanakan kegiatan apapun, “ujar Wawan kepada wartawan, Selasa (4/4).

Apabila kedapatan adanya THM yang masih beroperasi, pihaknya akan memberikan sanki awal, berupa teguran.

Namun demikian, pihaknya juga berusaha semaksimal mungkin, untuk memberikan pengertian kepada para pengusaha THM tersebut, agar bersama-sama saling menghargai di bulan suci Ramadan ini.

“Untuk THM, kalau pun memang ini ada atensi khusus, kita laksanakan juga mungkin nanti operasi yustisi, dengan kewenangan atau tupoksi kita ya, satpol PP sebagai penegak Perda (peraturan daerah). Nanti kita laksanakan itu,” ungkapnya.

Terkait dengan operasi langsung ke lapangan, lanjut Wawan, pihaknya menunggu hasil dari kegiatan patroli simpatik, dengan cara wawar atau memberikan himbauan, yang dilakukan dengan petugas gabungan.

“Untuk operasi kita menunggu hasil patroli simpatik. Kalau ternyata ada yang melanggar, dan banyak aduan dari masyarakat, kita akan tindaklanjuti dengan operasi langsung ke lapangan,” pungkasnya (cr4/t)

Pos terkait