Rumah Kamu Mati Lampu Seharian? Simak Pernyataan PLN UP3 Sukabumi Ini

  • Whatsapp
Sejumlah personel PLN UP3 Sukabumi saat melakukan pemeliharaan jaringan. FOTO: DOK

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi, kembali melakukan pemeliharaan jaringan listrik. Kali ini, pemeliharaan dilakukan di Unit Layanan Pelanggan Sukabumi Kota yang berlangsung selama satu hari.

Humas PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi, Wiwin Darwati mengatakan, pemeliharaan jaringan dilakukan mulai pukul 9.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB di daerah Secapa Polri, Perumahan Pangrango. Parungseah, Gang Puyuh, Graha Taman Sukabumi, Bojongduren, Yaspida, Kampung Undrus, Kampung Cipencit, Cijarian Kaler dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

“Apabila terjadi padam diluar jadwal tersebut, maka telah terjadi gangguan kelistrikan. Mohon segera menghubungi contact center PLN I23,” kata Wiwin kepada Radar Sukabumi, Selasa (11/8).

Lanjut Wiwin, pemeliharaan jaringan tersebut untuk mengantisipasi gangguan yang diakibatkan alam, seperti pohon tumbang, longsor, hewan, layang-layang maupun gangguan lainnya. Lantaran tidak dipungkiri, gangguna yang terjadi banyak didominasi pohon tumbang yang menimpa kabel jaringan, hewan yang melintas pada kabel jaringan, hingga layang-layang yang melilit.

“Mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pemeliharaan sistem kelistrikan kami dalam rangka meningkatkan kehandalan pasokan Iistrik, kami melakukan pemadaman listrik sementara,” imbuhnya

Untuk menjaga kehandalan pasokan listrik, sambung Wiwin, PLN bukan hanya melakukan pemangkasan pohon saja tetapi juga mengganti semua komponen yang sudah rusak dan tua. “Namun, dalam upaya pemeliharaan jaringan dan perbaikan teknis dan non teknis ini diperlukan kerjasama semua pihak, sehingga program PLN dalam melayani pelanggan bisa lebih optimal,” paparnya.

Sebab itu, pelanggan yang memiliki pohon lebat dan dekat dengan jaringan PLN agar merelakan pohonnya untuk dipangkas. Sementara untuk penghobby layang-layang dilarang bermain dekat dengan jaringan karena dapat menyebabkan arus listrik terganggu. “Kami akan berupaya secara maksimal dan terus meningkatkan pelayanan sehingga bisa menekan terjadinya gangguan,” pungkasnya. (bam/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *