Ribuan Pelajar Gunungpuyuh Jalan Sehat

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi didampingi Sekretaris PGRI Kota Sukabumi Histato D Kobasah berangkatkan jalan santai sambut Hari PGRI ke-74 dan Hari Guru, Kamis (21/11).

SUKABUMI – Ribuan pelajar di Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi mengikuti jalan santai, dalam menyambut hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 dan Hari Guru, Kamis (21/11). Walikota Sukabumi Achmad Fahmi membuka acara yang dimulai dari SD Negeri (SDN) Gunungpuyuh CBM.

Dalam sambutannya, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan kegiatan ini menunjukkan semangat pembangunan bukan hanya cerdas secara pikiran melainkan jasmani. Selain itu, jalan sehat juga merupakan bagian dari outdoor learning atau pembelajaran di luar kelas.

Bacaan Lainnya

“Semangat pembangunan bukan sehat secara pikir, tapi harus secara sehat jasmani sebagaimana agama mengajarkan,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini, para dewan guru dan komite sekolah mengajak anak untuk sama-sama menjaga kebersihan, jangan sampai membuang sampah sembarangan. “Ketika ada sampah di jalan diambil untuk dibuang di tempat sampah,” ulasnya.

Sementara itu, Sekretaris PGRI Kota Sukabumi Histato D Kobasah menuturkan, gerak jalan santai yang digalakkan PC PGRI Gunungpuyuh ini digelar dalam menyambut HUT PGRI ke-74, dan Hari Guru setiap 25 November.

Selain mengajak muridnya hidup sehat, kegiatan ini dijadikan ajang silaturahmi dan berkenalan serta menunjukkan bahwa pelajar dan guru kompak. Sebab membangun Sukabumi harus dengan kebersamaan dan persatuan.

“Ini menjadi salah satu rangkaian menyambut HUT PGRI ke-74 yang insya Allah puncaknya akan dilaksanakan pada 25 November mendatang,” imbuhnya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala SDN Brawijaya itu mengatakan, gerak jalan diikuti oleh seluruh pelajar se-Kecamatan Gunungpuyuh mulai dari SD, SMP hingga SMA. “Peserta kegiatan adalah 30 sekolah tingkat SD hingga SMA di Kecamatan Gunungpuyuh. Rinciannya tingkat SD sebanyak 21 sekolah, tingkat SMP ada lima sekolah, dan SMA sebanyak empat sekolah,” tutupnya. (wdy)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *