KOTA SUKABUMI

Ribuan CPNS Siap Ikuti Ujian TKD

CIKOLE– Sebanyak 2.840 orang pelamar pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Sukabumi akan mengikuti tes Kompetensi dasar (TKD).

Tes tahap pertama itu akan dilakukan di Cibinong, Kabupaten Bogor. “Peserta pelamar CPNS Kota Sukabumi kebagian tiga hari, dimulai dari tanggal 9, 10 dan 11 November,” ujar Sekretaris BKSDM Kota Sukabumi, Ade Suherman, kemarin (29/10).

Jadwal ujian TKD itu kata Ade sudah diatur oleh pemerintah pusat. Kebetulan Kota Sukabumi kebagian selama tiga hari dan disatukan dengan kota dan kabupaten lain. “Kita disatukan dengan yang lainnya juga. Namun bergiliran se- Jawabarat,” ujarnya.

Ujian TKD ini menggunakan sistem komputer yakni Computer Assisted Test (CAT). Nantinya para peserta akan mengikuti tes dengan komputes yang sudah tersedia. “Mereka juga harus membawa kartu peserta yang didownload di web SSCN,”terang Ade.

Ia menambahkan, setelah lulus kompetensi dasar (TKD) ini, nantinya para peserta akan mengikuti tes kompetensi bidang. Sedangkan untuk kategori II diberikan kekhususnya tidak mengikuti tes kompetensi bidang. “Iya itu sudah aturannya dari pusat, honorer kategori II tidak ikut kompetesi bidang,” pungkasnya,

 

(bal/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button