Retribusi Parkir di Pendestrian Dago Sukabumi Meningkat

  • Whatsapp
Dago Sukabumi
Petugas Dishub saat melakukan pemantauan di Jalan Ir Juanda Kota Sukabumi

SUKABUMI – Penataan Jalan Ir Juanda Kota Sukabumi, rupanya berdampak baik terhadap pendapatan retribusi parkir. Bagai mana tidak, dengan memindahkan lokasi parkir yang semula di celukan pendestrian Dago ke bahu jalan sebelah timur membuat lokasi cukup luas sehingga bisa menambung lebih banyak kendaraan.

Kapala Budang Unit Pelaksana Teknis UPT Parkir Dishub Kota Sukabumi, Rudi Hartono mengatakan, dengan di lokasi parkir tersebut tata kelola dapat dilakukan dengan baik dan memiliki lokasi yang cukup luas dengan memanjang.

Bacaan Lainnya

“Dengan lokasi parkir yang luas tentunya daya tampung kendaraan bisa lebih banyak,” kata Rudi kepada Radar Sukabumi, Jumat (18/6).

Sebelum dipindahkan, pendapatan retribusi parkir hanya mencapai Rp 200.000 sampai Rp 250.000 saja. Namun, setelah dipindahkan ada kenaikan pendapatan Rp 300.000 hingga Rp400.000 di hari biasa. “Apalagi kalau hari libur atau hari tertentu, pendapatannya bisa lebih lagi, sampai sebesar Rp500.000,” ujarnya.

Rudi menuturkan, saat ini di lokasi ada sebanyak sembilan juru parkir yang dibagi kedalam dua shift yaitu, pagi empat orang dan sore lima orang.

“Kalau di malam minggu bisa sampai 10 orang, karena lokasi parkir yang sebelumnya tidak terisi jadi terisi semua,” paparnya.

Selain menguntungkan dari sisi pendapatan retribusi parkir, tambah Rudi, arus lalulintas juga menjadi lebih baik karena diberlakukan sistem satu arah. “Untuk mengantisipasi adanya pengendara yang melanggar lalu lintas, kami menempatkan petugas setiap saat di sana,” tutupnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *