Ratusan Ibu-ibu Dirapid Test, Ada Apa?

  • Whatsapp

SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi melakukan rapid test Covid-19 kepada kaum perempuan di Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros. Kegiatan rapid test tersebut dalam rangka peringatan Hari Ibu ke -92 tahun 2020.

” Ini kegiatan untuk menunjukan ibu- ibu sehat dan berperan aktif dalam menjaga iman, jaga imun, serta jaga aman,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Rabu (16/12).

Bacaan Lainnya

Rapid test yang digelar oleh Tim Penggerak PKK Jabar dan Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih, dan Camat Baros R Samiarto.

” Acara ini dalam rangkaian Hari Ibu tahun 2020, berharap memberikan berbagai pesan yang penting,” ungkapnya.
Dikatakan Walikota Sukabumi, kegiatan Rapid test kepada ibu-ibu PKK ini untuk menunjukkan adanya keberpihakan kepada kaum perempuan khususnya ibu salah satunya di bidang kesehatan. Lantaran, kalau ibu sehat maka keluarga sehat, sehingga ibu harus sehat.

Maka kata Fahmi, yang dilakukan di hari ibu yakni rapid test secara perwakilan atau acak terhadap sebanyak 100 orang di beberapa wilayah. Tujuannya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid dengan kondisi kesehatan, khususnya deteksi Covid.

Lanjut Fahmi apalagi berdasarkan data kasus baru Covid bertambah setiap hari. Harapannya ketika kasus baru diketahui dengan cepat maka dapat dilakukan perawatan atau penanganan kesehatan terbaik.

Langkah ini juga untuk menunjukkan ibu-ibu di Sukabumi sehat lahir dan batin. Walikota Sukabumi berpesan kepada ibu-ibu untuk jaga iman, jaga imun, dan jaga aman.

” Ini pesan kepada ibu di masa pandemi jaga iman, jaga imun, dan jaga aman insya Allah saya yakin ibu akan jadi ibu hebat luar biasa, ” pungkasnya. (bal/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *