Rancang Pembangunan Studio Alam

  • Whatsapp
Kepala Bidang Pariwisata Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan.

KOTA SUKABUMI — Kepala Bidang Pariwisata Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan mengatakan pihaknya merancang pembangunan studio alam di area sungai Cimandiri dan Cikundul Kota Sukabumi.

Hal tersebut disampaikannya mengingat Kota Sukabumi baru-baru ini menjadi lokasi syuting film Naga Bonar Reborn.

Bacaan Lainnya

“Sukabumi banyak spot-spot menarik untuk dijadikan lokasi syuting,” ujar Yudi kepada Radar Sukabumi saat ditemui pada acara di Jalan Suka Karya, Kelurahan Suka Karya Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Kamis (14/3).

Yudi melanjutkan lokasi yang dimaksud dikunjungi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ketika bertandang ke Kota Sukabumi beberapa waktu lalu.

Menurutnya, besar kemungkinan Kota Sukabumi memiliki studio alam. Sebab, bukan hanya menjadi lokasi syuting namun menjadi tempat wisata dan secara tidak langsung menjadi salah satu daya tarik wisatawan dalam maupun luar negeri untuk berkunjung ke Kota Sukabumi.

“Kita baru membuat master plan untuk memaksimalkan terlebih dulu kondisi eksisting yang sekarang yang luasnya sebanyak 5.500 meter2. Setelah selesai baru membuat master plan berikutnya setahun atau dua tahun ke depan,” imbuhnya.

Sementara itu, perihal proses syuting film Naga Bonar Reborn yang dilakukan di beberapa titik di Kota Sukabumi, pihaknya bersyukur dan mendukung atas kerja sama tersebut.

“Tentu hal ini membanggakan bagi Sukabumi dan dapat membantu para sineas Kota Sukabumi lebih kreatif,” tandasnya.

Yudi melanjutkan, proses pembuatan film Nagabonar mengajak para sineas Sukabumi baik senior atau juniornya.

“Banyak generasi yang terlibat. Jadi saya katakan kepada para pembuat dan pemeran filmnya bahwa generasi muda calon penerus.

Mereka yang terus berkarya dalam dunia perfilman,” katanya. Diakuinya, proses pembuatan film tersebut ternyata membutuhkan modal.

Karena itu, Yudi berharap ada sinergitas Penta Helix baik dari akademisi, birokrat, komunitas, bisnis, goverment, juga media jika sineas Kota Sukabumi akan berkarya dalam film besar.

“Itulah kolaborasi. Apabila produksi film tersebut mahal maka akan dicoba cari perusahaan yang mau membantu biaya produksinya,” katanya.

Di lokasi berbeda, salah seorang pemeran, Naga Bonar Reborn, Nabila Amalia, mengaku senang ketika beradegan pada sebuah karya besar sineas Indonesia.

“Orang Sukabumi syuting di Sukabumi. Wah ini kali pertamanya saya berakting. Saya merasa bangga,” ungkapnya seraya tersenyum riang.

Menurutnya, Kota Sukabumi bagus untuk dijadikan lokasi syuting. Dirinya mengakui kesejukan dan spot-spot di Kota Sukabumi cukup keren jika dikenal masyarakat luas.

“Semoga saja banyak sutrada lain yang mengambil lokasi syuting di Sukabumi dan mengenalkan keindahan kota ini ke seluruh Indonesia,” pungkasnya. (cr5/d).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *