Produk UKM Lokal Digenjot

SUKABUMI–Kualitas usaha Kecil Menengah (UKM) di kota Sukabumi terus digenjot. Kali ini, Gerakan Mentoring Sukabumi Kota Berdaya menggelar pelatihan UKM secara gratis di aula Kantor Indosat Lantai 4 Kota Sukabumi, Kamis (19/10).

Dalam kegiatan seminar tersebut, dikemas lebih kreatif. Diakhir penyampaian dari sejumlah narasumber, moderatorpun memberikan kesempatan bertanya bagi peserta. Tak ayal, peserta pun melontarkan sejumlah pertanyaan seputar usahanya.

Bacaan Lainnya

Koordinator Gerakan Mentoring Sukabumi Kota Berdaya, Wega Gunawan menuturkan, kegiatan seminar ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap Kamis. Salah satu tujuannya yaitu untuk memberikan ilmu atau sharing usaha bagi masyarakat khususnya generasi muda yang tertarik dunia entrepreneur.

“Tadinya kita ingin membantu anak muda yang kesulitan mencari kerja tetapi sulit untuk mendapatkannya. Akhirnya saya dan tujuh orang rekan saya tertarik kenapa kita tidak membuat pelatihan usaha saja. Toh lulus sekolah tak harus kerja kantoran kenapa tidak memulai usaha. Makanya kita rutin setiap Kamis itu adakan seminar tentang cara-cara memulai usaha dan bagaimana cara menjalankan dan bertahan bahkan hingga sukses,” jelasnya.

Dijelaskannya, Gerakan Mentoring Sukabumi Kota Berdaya ini awalnya terinsipirasi dari Nusantara Berdaya yang berpusat di Bogor. Namun karena ternyata di Sukabumi juga banyak peminat akhirnya terbentuklah Sukabumi Kota Berdaya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam pelatihan tersebut diikuti juga oleh mitra UKM dari berbagai komunitas di Sukabumi dan bahkan ada juga yang perorangan.

Dengan memberikan pelatihan-pelatihan semacam ini, Wega menuturkan, tentunya untuk mendukung Gerakan Kewirausahaan bagi para pelaku UKM untuk bisa maju dan lebih kreatif lagi dalam produknya.

“Kedepannya saya berharap dengan adanya pelatihan ini produk UKM lokal Sukabumi mampu bersaing dengan produk dari kota -kota lain serta memiliki nilai jual yang cukup tinggi,” ujar owner Garuda Ramen ini.
Sebagai tambahan, di minggu pelatihan bpekan ini hadir Coach Agustina selaku consultan restauran di Bandug serta mentor internet marketing Bandung.(wdy/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.