Polsek Baros Sukabumi Cegah Aksi Perang Sarung, Amankan Lima Bocah

Polsek Baros Perang Sarung
Polsek Baros saat mengamankan lima bocah yang hendak melakukan aksi perang sarung, Minggu (26/3).

SUKABUMI — Sebanyak lima bocah laki-laki harus berurusan dengan Polsek Baros, Polres Sukabumi Kota, setelah diketahui hendak melancarkan aksi perang sarung di Jalan Lio Propelat, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros.

Kapolsek Baros, Kompol Heri Hermawan mengatakan, peristiwa tersebut terjadi usai Polsek Baros menerima informasi masyarakat mengenai puluhan bocah yang dibubarkan warga.

Bacaan Lainnya

“Menyikapi hal tersebut, petugas piket langsung mendatangi lokasi dan berhasil mengamankan lima bocah laki-laki,” kata Heri kepada Radar Sukabumi, Minggu (26/3).

Setelah diamankan, Polsek Baros memberikan pembinaan terhadap bocah tersebut sekaligus memanggil semua orang tuanya. “Usai menerima pembinaan dan disaksikan pihak keluarga, Kelima bocah tersebut membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya dan mengembalikannya kepada pihak keluarga,” ujarnya.

Guna meningkatkan kondusifitas lingkungan, Heri meminta, agar masyarakat ikut andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban. “Apabila menemukan potensi gangguan Kamtibmas kami minta agar warga segera melaporkannya kepada kami,” ucapnya.

Heri kembali menghimbau, masyarakat untuk mengawasi keluarga khususnya anak-anaknya untuk tidak keluyuran malam yang dapat meresahkan masyarakat. “Di sinilah perlunya pengawasan ornag tua untuk dapat mencegah hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait