Polresta Sukabumi Kembali Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar protokol kesehatan di Bundaran Sukaraja, Kabupaten Sukabumi yang merupakan wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Rabu (30/9).

SUKABUMI — Polres Sukabumi Kota, kembali menindak sejumlah warga yang melanggar protokol kesehatan dengan memberikan sanksi sosial di Bunderan Sukaraja Kabupaten Sukabumi yang merupakan wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Penindakan dilakukan langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni saat menggelar Operasi Yutisi. Beberapa warga yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi sosial dengan membersihkan sampah di sekitar Bunderan Sukaraja sembari menggunakan rompi bertuliskan Pelanggar.

Bacaan Lainnya

“Salah satu tujuan Operasi Yustisi ini adalah untuk mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19,” kata Sumarni kepada Radar Sukabumi, Rabu (30/9).

Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan TNI, Sat Pol PP, Dishub dan Instansi terkait lainnya bakal terus mengawasi dan menindak masyarakat yang masih bandel tidak menerapkan protokol kesehatan, minimal Menggunakan masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dan Menghindari kerumunan (4M).

“Selain melakukan penindakan, dalam Operasi Yutisi ini kami juga memasang stiker bertuliskan ‘Ayo Pake Masker’ disetiap mobil Angkot (Angkutan Kota) yang melintasi Bunderan Sukaraja,” ujarnya.

Sumarni menambahkan, aksi tersebut dilakukan untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Harapan kami, melalui stiker ‘Ayo Pakai Masker’ yang dipasang di mobil angkot ini, masyarakat akan selalu melihat dan selalu ingat bahwa kemanapun dan dimanapun berada, mereka harus memakai masker sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus Corona,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.