Polresta Sukabumi Gencar Vaksinasi Mobile, Menyasar Para Lansia Disetiap Kelurahan

  • Whatsapp
Polres Sukabumi Kota saat menggelar penyelenggaraan vaksin bersama Dinas Kesehatan Kota Sukabumi kepada para Lansia yang berada di wilayah hukumnya.

SUKABUMI — Guna mempercepat vaksinasi terhadap para lanjut usia (Lansia), Polres Sukabumi Kota menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi melakukan vaksinasi mobile.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara mobile dibeberapa tempat ini, berhasil merekrut puluhan Lansia. Seperti, di Puskesmas Cipelang yang diikuti sebanyak 17 orang, Puskesmas Karangtengah diikuti 17 orang dan kawasan RT 2/10 Kelurahan Sriwedari diikuti sebanyak 40 Lansia.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni mengatakan, vaksinasi mobile tersebut diberikan khusus kepada warga Lansia untuk membentuk herd immunity.

“Kami Forkopimda Kota Sukabumi melaksanakan vaksinasi mobile di Kelurahan Karangtengah dan Sriwedari. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias,” kata Sumarni kepada wartawan, belum lama ini.

Dalam kesempatan ini, lanjut Sumarni, Polres Sukabumi Kota juga mendistribusikan paket sembako kepada para Lansia. “Rencana ke depan, kegiatan vaksinasi ini akan masuk ke RT RW ya, jadi vaksinasi mobile ini untuk mempercepat herd immunity di Kota Sukabumi,” ujarnya.

Sumarni menegaskan, Polres Sukabumi Kota bersama unsur Forkopimda Kota Sukabumi akan terus mengawal kegiatan vaksinasi mobile dengan sasaran warga Lansia.

“Insya Allah, ini kita bersama dengan Pemkot Sukabumi, Pak Walikota, Pak Wakil Walikota bersama Polres Sukabumi Kota dan Forkopimda lainnya untuk terus mengawal kegiatan vaksinasi ini. Sasarannya dalam vaksinasi ini adalah para Lansia berusia 50 tahun ke atas,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami mengapresiasi langkah Polres Sukabumi Kota dalam menyelenggarakan vaksinasi mobile dengan sasaran warga Lansia.

“Karena kan target itu bagaimana Lansia mendapatkan pelayanan vaksin dengan maksimal, salah satu upaya dari ibu Kapolres kan luar biasa dengan mobile ini dan kita langsung ke titik sasaran,” singkat Andri. (bam/t)

Pos terkait