Polresta Sukabumi Galakan Operasi Lodaya

  • Whatsapp
Sejumlah personel Polres Sukabumi Kota saat melakukan gelar pasukan di Halaman Mapolres Sukabumi Kota, Senin (12/4).

SUKABUMI — Ratusan personel gabungan Polres Sukabumi Kota, Subdenpom Sukabumi, Dishub dan Satpol PP Kota Sukabumi mengikuti apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2021 yang diselenggarakan di Halaman Mapolres Sukabumi Kota, Senin (12/4).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, Operasi Keselamatan Lodaya ini merupakan operasi mandiri kewilayahan sehingga pada kesempatan ini dilaksanakan apel gelar pasukan untuk mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan operasi,” kata Sumarni disela kegiatan, Senin (12/4).

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, Sumarni, dalam upaya untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Polri dalam hal ini Polantas mampu meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk tertib berlalulintas serta pengawasan dan penertiban terhadap protokol kesehatan,” ujarnya.

Sumarni menyebutkan, Operasi Keselamatan Lodaya merupakan salah satu operasi bidang lalu lintas yang mengedepankan tindakan preemtif dan preventif disertai tindakan hukum secara selektif prioritas.

“Operasi Keselamatan Lodaya merupakan bentuk operasi bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai penindakan hukum secara selektif prioritas untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan serta tertib dalam berlalu lintas,” paparnya.

Adapun target operasi ini, sambung Sumarni, salah satunya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa. “Selain itu untuk menciptakan kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik serta mencegah masyarakat untuk melaksanakan mudik lebaran tahun 2021,” pungakasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *