Polres Sukabumi KotaTingkatkan Patroli, Antisipasi Perang Sarung

AKBP SY Zainal Abidin
Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin

SUKABUMI — Guna mengantisipasi terjadinya aksi perang sarung, Polres Sukabumi Kota berupaya meningkatkan patroli rutin. Pasalnya, selama Ramadan kerap terjadi aksi tidak terpuji hingga menimbulkan keresahan masyarakat.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, Polres Sukabumi Kota bakal berupaya maksimal dalam memberikan keamanan, kenyamanan dan ketertiban bagi seluruh warga khususnya saat melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

Bacaan Lainnya

“Sebab itu, sejak awal Ramadan kami sudah melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif, kemudian kami tingkatkan sesuai kerawanan jam yang ada termasuk untum mengantisipasi adanya perang sarung yang biasa terjadi saat Ramadan,” kata Zainal kepada Radar Sukabumi, Kamis (7/4).

Sebab itu, lanjut Zainal, mengarahkan kepada seluruh personel untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas melalui kegiatan patroli dan himbauan kepada masyarakat.

“Kami juga mengajak kepada masyaranat agar bersama menghormati, menghargai dan memuliyakan bulan suci Ramadan ini dengan mewujudkan situasi Kamtibmas dengan tertib, aman dan terkendali,” bebernya.

Setiap malam, sejumlah personel Polres Sukabumi Kota melakukan patroli dengan menyisir beberapa lokasi yang dianggap rawan terjadi gangguan Kamtibmas. “Patroli ini terus kami tingkatkan demi letertiban dan keamanan masyarakat,” paparnya.

Zainal kembali meminta, agar masyarakat dapat ikut serta menjaga kondusifitas lingkungan dan segera melaporkan apabila terjadi gangguan Kamtibmas. “Kami mengajak masyarakat agar memanfaatkan Ramadan agar meningkatkan ibadahnya,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *