PMI Kota Sukabumi Gelar Audisi Duta Donor Darah

  • Whatsapp
Audisi Duta Donor Darah yang diselenggarakan PMI Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Sukabumi menggelar Audisi Donor Darah hari ini, Kamis (25/6/2020). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Hari Donor Darah Sedunia 2020.

Ketua PMI Kota Sukabumi Drh Suranto Sumowiryo mengatakan, kegiatan ini adalah garapan dari Unit Donor Darah PMI Kota Sukabumi yang melibatkan para pelajar SMA/SMK sederajat di Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Peserta Audisi Donor Darah PMI Kota Sukabumi ini diikuti oleh para pelajar yang umumnya tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler PMR di setiap sekolah di Kota Sukabumi. Alhamdulillah pesertanya antusias,” kata Suranto kepada Radarsukabumi.com, Kamis.

Suranto menjelaskan bahwa nantinya tim penilai akan memilih satu dari sekian banyak peserta audisi untuk menjadi pemenang Duta Donor Darah. Adapun tugas yang akan melekat pada pemenang adalah mengajak dan memberikan kampanye tentang pentingnya donor darah kepada masyarakat Kota Sukabumi, khususnya milenial.

“Jadi para peserta ini adalah anak-anak milenial. Kami berharap nantinya mereka bisa mengajak masyarakat Sukabumi untuk ramai-ramai berdonor darah di sini (UDD PMI Kota Sukabumi, red). Mereka dengan cara khas tersendiri sebagai anak milenial, itu yang sangat kami harapkan,” ujar Suranto.

Lebih lanjut, Suranto pun mengungkapkan bahwa kebutuhan kantong labu darah di Kota Sukabumi adalah 2.000 kantong. Di tengah pandemi Covid-19 saat ini stok kantong labu darah diketahui sedang kritis sehingga dibutuhkan terobosan dan inovasi agar dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

“Sehingga kami harapkan agar donor darah ini juga bisa menjadi gaya hidup. Artinya selalu dibutuhkan,” pesan Suranto. (izo/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *