PMI Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi Gelar Muskercam, Ada Program Jurnalistik

  • Whatsapp
Musyawarah Kerja PMI Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi tahun 2021. foto: istimewa

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – PMI Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi menggelar Musyawarah Kerja Tingkat Kecamatan pada Jumat (19/3/2021). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Camat Lembursitu Deni Ahmad, para lurah se-Kecamatan Lembursitu dan unsur lembaga kemasyarakatan terkait.

Dalam sambutannya, Camat Lembursitu mengatakan bahwa peran PMI di tengah masyarakat kini sangat terasa. Terutama saat terjadi musibah bencana alam.

Bacaan Lainnya

“PMI itu selalu pertama hadir dan terdepan ketika terjadi bencana. Sehingga peran PMI dapat dirasakan sekali oleh masyarakat,” kata Deni Ahmad, Jumat.

Sementara itu, Ketua PMI Kecamatan Lembursitu Rahmat Supriatna memaparkan sejumlah program kerja yang akan dilaksanaan pada tahun 2021. Disebutkannya seperti donor darah, pembentukan Relawan SIBAT (Siaga Bencana Berbasis Masarakat) Kecamatan Lembursitu, hingga pelatihan jurnalistik.

“Jadi nantinya Relawan SIBAT akan dibekali juga dengan ilmu jurnalistik sehingga nanti bisa membuat sebuah laporan berita baik itu kegiatan sosial maupun kebencanaan. Selain itu sesuai arahan dari PMI tingkat kota kami akan membentuk kampung donor darah di Lembursitu,” ujar Rahmat.

Rahmat berharap dengan sederetan program kerja yang telah direncanakan untuk tahun 2021 dapat bermanfaat untuk warga masyarakat. Dalam kesempatan ini, Rahmat juga melaporkan hasil Bulan Dana PMI tahun 2020 di tingkat Kecamatan Lembursitu yang ternyata melampaui target.

“Alhamdulillah hasil Bulan Dana PMI tahun 2020 kemarin, kami berhasil mengumpulkan sebanyak Rp29 juta. Ini merupakan angka yang lebih dari target kami. Ini merupakan bukti bahwa warga di Lembursitu beserta unsur pemerintah dan muspika peduli terhadap aksi kemanusiaan di PMI. Insya Allah tahun 2021 ini kami akan menjaga prestasi positif ini,” tuntasnya. (izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *