PLN UP3 Sukabumi Mantapkan Kehandalan Listrik

  • Whatsapp
FOTO: BAMBANG/RADARSUKABUMI LENGGANG: Kantor PLN UP3 Sukabumi saat saat kondisi lenggang, belum lama ini.

SUKABUMI — Selama Hari Raya Idul Fitri, PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi, menyiagakan sedikitnya 260 personel untuk meningkatkan kehandalan listrik.

Manager Bagian Jaringan PT PLN UP3 Sukabumi, Andis Verinda Putra mengatakan, dari jauh hari PLN sudah gelar pasukan sebagai bentuk upaya meningkatkan pasokan listrik kepada masyarakat sebagai pelanggan.

Bacaan Lainnya

“Dari jauh hari kami sudah gelar pasukan untuk siaga 24 jam selama Hari Raya Idul Fitri,” kata Andis kepada Radar Sukabumi, Minggu (16/5).

Lanjut Andis, ada beberapa upaya preventif yang dilakukan PLN dalam menjaga pasokan listrik diantaranya, melakukan pemangkasan pohon yang berdekatan dengan jaringan listrik, dan menyediakan trafo cadangan apabila mengalami gangguan saat malam takbiran.

“Kami akan terus berupaya memaksimalkan pasokan listrik untuk mengantisipasi terjadinya gangguan,” ujarnya.

Lanjut Andis, terdapat beberapa daerah yang rawan terjadi gangguan listrik di wilayah kerja UP3 Sukabumi. Misalnya saja, wilayah Palabuhanratu dan wilayah Jampang.

“Sebab itu, di wilayah rawan gangguan kami menyiapkan enam posko. Sehingga apabila terjadi gangguan petugas bisa segera memperbaikinya,” paparnya.

Pihaknya optimis, dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat menjaga kehandalan listrik. “Mudah-mudahan tidak ada kendala signifikan yang dapat mengakibatkan gangguan,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *