Lapas Nyomplong Sukabumi Kebanjiran Titipan Makanan

  • Whatsapp
Sejumlah petugas Lapas Kelas IIB Sukabumi saat menggelar apel siaga.

SUKABUMI — Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nyomplong Sukabumi, membuka loket layanan penitipan makanan selama Hari Raya Idul Fitri 1442 H dengan pengawasan ketat. Hal ini, dilakukan demi meningkat pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Lapas Sukabumi Christo Victor Nixon Toar mengatakan, sejauh ini antusias masyarakat yang menitipkan makanan lumayan tinggi. Terbukti, setiap harinya penitipan bisa mencapai puluhan sampai ratusan.

Bacaan Lainnya

“Pelayanan selama lebaran Idul Fitri ini ditingkatkan lagi dibanding dengan hari biasa sebelumnya. Misalnya, dengan melakukan menambah personil dan membuka loket penitipan makanan dengan pengawasan ketat dari petugas,” kata Christo kepada Radar Sukabumi, Minggu (16/5).

Lanjut Christo, tidak hanya pengamanan saja namun juga seluruh elemen baik bagian tata usaha, bagian registrasi, kesehatan, dan lainnya agar terus waspada dan siaga tetap menjaga integritas.

“Dalam kewaspadaan ini kami dari jauh hari sudah menggelar apel siaga sesuai perintah dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia yang berisikan beberapa poin. Diantaranya untuk melaksanakan apel siaga di setiap unit pelaksana teknis di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Christo, Lapas juga mengadakan layanan video call sehingga dapat memastikan meski suasana lebaran namun pelayanan untuk masyarakat dan warga binaan tetap berjalan dengan baik dan maksimal. “Dengan begitu, warga binaan bisa video call sama keluarganya,” ucapnya.

Menurutnya, sejauh ini Lapas sudah melakukan himbauan kepada petugas dilarang untuk melaksanakan mudik, baik mudik antar kota maupun mudik lokal wilayah Sukabumi sekitarnya.

“Saya memastikan tidak akan membantu petugas yang melaksanakan mudik dan jangan ada petugas yang membawa nama Lapas Sukabumi ketika melaksanakan perjalanan mudik,” paparnya.

Dengan adanya kegiatan ini dia berharap seluruh petugas Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Sukabumi, dapat terus Waspada terhadap gangguan keamanan dan ketertiban dari dalam maupun luar. “Tetap terus menjaga dan meningkatkan integritas,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *