Personil Dishub Kota Sukabumi Awasi Jalan Dewi Sartika

Dishub Kota Sukabumi
Sejumlah personel Dinas Perhubungan Kota Sukabumi saat mengatur arus lalu lintas di Jalan Dewi Sartika Kecamatan Cikole, Kamis (19/5).

CIKOLE — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi menerjunkan sepuluh petugas untuk mengawasi arus lalu lintas di Jalan Dewi Sartika atau tepatnya di depan SDN Dewi Sartika CBM Kelurahan Gunung Parang Kecamatan Cikole.

Selain itu, simpang jalan yang mengarah ke Jalan Dewi Sartika diantaranya simpang Jalan Suryakencana, Jalan Syamsuddin SH, dan Jalan Cikole Dalam pun tak luput dari pengawasan petugas.

Bacaan Lainnya

“Kami menurunkan sepuluh personil untuk mengamankan arus lalulintas di Jalan Dewi Sartika,” kata Kadishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman kepada Radar Sukabumi Saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (19/5).

Menurut Abdul, awalnya Dishub merekomendasikan 20 meter kiri dan 20 meter kanan untuk kantong parkir di depan SD Dewi Sartika.

Namun adanya aspirasi dari orang tua siswa, agar lokasi di depan sekolah bersih dari PKL dan diprioritaskan untuk siswa. Melihat kondisi itu, pihaknya langsung menerjunkan anggota untuk mengawasi dan mengamankan lokasi.

“Mulai hari ini kita awasi pelaksanaan itu. Ada petugas khusus yang mengawasi penataan parkir di jalan tersebut diperkenankan hanya di depan sekolah, dan itu hanya diperuntukan orang tua siswa.

Tidak untuk PKL atau pengunjung, dan PKL serta pengunjung diarahkan parkir di tempat lain, agar arus lalin di jalan itu lancar,” ujarnya

Diakui Abdul, pengawaswan yang dilakukannya ini bertujuan untuk meminimalisir kepadatan arus lalin pada saat jam penjemputan siswa yang dimulai dari pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

Ia mengimbau, kepada para orangtua siswa yang akan hendak menjemput anaknya untuk tidak parkir sembarangan, apabila tidak mendapat parkir, agar mencari parkir di tempat yang lain.

“Apabila sudah waktu anaknya pulang, baru kemudian orang tua bisa menjemput anaknya di depan gerbang sekolah,” pungkasnya. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar