Kelurahan Selabatu Sukabumi Gaungkan Gempita Sadar

Kelurahan Selabatu

SUKABUMI — Pemerintah Kelurahan Selabatu, menggencarkan program Gerakan Masyarakat Pilah dan Tangani Sampah dari Rumah (Gempita Sadar).

Lurah Selabatu, Pebri Iriansyah mengatakan, mensosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan sekitar di wilayah Selabatu guna untuk mencegah penyakit yang timbul dari buruknya kesehatan lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Ya, salah satu contohnya sampah rumah tangga,” kata Pebri kepada Radar Sukabumi, Kamis (19/5).

Menurutnya, Pemerintah Kelurahan Selabatu telah menerbitkan surat edaran nomor 300/14/02.1002/2022 tanggal 2 Maret 2022 tentang Himbauan Pelaksanaan Gerakan Selabatu Bersih Bebas Sampah.

“Hal ini, dimaksudkan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dari sampah yang di timbulkan,” ujarnya.

Lanjut Pebri, sampah merupakan masalah yang harus diselesaikan secara bersama tidak hanya pemerintah sendiri. Namun, warganya juga harus turut andil dengan cara memilah dan menangani sampah dimulai dari rumah.

“Nantinya jika ada sampah yang bernilai ekonomis bisa dikelola dengan baik dan mendapatkan hasil yang bermanfaat dan memiliki nilai jual,” bebernya.

Pihaknya berharap, dengana dengan adanya kerjasama yang terjalin baik dengan semua elemen khususnya antar warga dengan pemerintah dapat membuahkan hasil yang signifikan.

“Mudah-mudahan warga bisa berperanaktif dalam program Gempita Sadar ini,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar