Personel Polsek Gunungpuyuh Sukabumi Siaga di Gereja, Jaga Kondusifitas

Polsek Gunungpuyuh Resor Sukabumi Kota
Personel Polsek Gunungpuyuh Resor Sukabumi Kota, saat melakukan pengamanan kebaktian umat Kristiani di Gereja Pantekosta

SUKABUMI – Sejumlah personel Polsek Gunungpuyuh Resor Sukabumi Kota, melakukan pengamanan kebaktian umat Kristiani di Gereja Pantekosta, Jalan Veteran, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Minggu (15/1).

Kapolsek Gunungpuyuh Akp Maulana Arif menjelaskan, pengamanan gereja yang diselenggarakan Polsek Gunungpuyuh tersebut merupakan kegiatan preventif Kepolisian untuk memelihara situasi Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di kawasan gereja.

Bacaan Lainnya

“Ya, saat ini kami melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan ibadah atau kebaktian rutin umat Kristiani di Gereja Pantekosta,” jelas Maulana kepada wartawan, Minggu (15/1).

Menurutnya, pengamanan tersebut bukan pertama kalinya dilakukan namun sudah menjadi agenda rutin Polsek Gunungpuyuh.

“Tentunya ini merupakan upaya preventif, sekaligus pelayanan untuk memastikan kegiatan peribadatan umat kristiani ini berjalan dengan lancar dan kondusif,” ujarnya.

Maulana menerangkan, meski situasi kondusifitas namun personel Polsek Gunungpuyuh selalu siaga untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan Kamtibmas.

“Ya, hal ini tidak mengurangi kesiapan atau kewaspadaan kami saat melaksanakan pengamanan, seluruhnya siaga untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan Kamtibmas,” cetusnya.

Pihaknya meminta, apabila masyarakat menemukan potensi gangguan Kamtibmas agar segera melaporkannya kepada aparat yang berwajib. “Dengan begitu kami bisa segera menanganinya,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait