Perpustakaan Cisarua Sukabumi Geber Program Bank Sampah

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Perpustakaan Cisarua terus menggeber kampanye peduli literasi kepada masyarakat Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Satu diantara program yang sedang berjalan adalah Sosialisasi Kemitraan Bank Sampah yang digagas oleh Perpustakaan Cisarua bersama PAUD Ali-Azahra yang beralamat di Jalan Koperasi RT 05/06, Cikole, Kota Sukabumi pada Senin (5/11/2018) kemarin.

Bacaan Lainnya

Koordinator Perpustakaan Cisarua, Yusmeli Japar mengatakan, kegiatan ini sengaja dihelat untuk mengajak anak-anak usia dini agar peduli terhadap lingkungan dengan cara memberdayakan sampah menjadi komoditi yang bermanfaat.

“Kami ingin mengajak anak-anak usia dini serta orangtua nya untuk peduli terhadap lingkungan dengan mengenalkan program Kemitraan Bank Sampah ini,” kata Yusmeli kepada Radarsukabumi.com.

Peserta dari kegiatan ini, sebuth dia, adalah orangtua murid PAUD dan pengelola PAUD Ali-Azahra. Sebagai tindaklanjut dari agenda ini adalah pembentukan kepengurusan Bank Sampah PAUD Ali-Azahra.

“Selain itu ada juga bimbingan teknis sebelum pelaksanaan kegiatan,” imbuh Yusmeli.

Sementara itu, Kepala PAUD Ali-Azahra, Rustini menambahkan, pihaknya sangat berharap agar kegiatan ini berdampak positif kepada murid serta keluarga murid tersebut.

“Sehingga kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran kepedulian penanganan sampah swa-pilah mulai dari rumah tangga dengan melibatkan anak-anak usia dini dan seluruh anggota keluarga,” tuturnya.

(izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *