Penumpang di Terminal Kota Sukabumi Melonjak

Terminal KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi
Kondisi Terminal KH Ahmad Sanusi di Jalur Lingkar Selatan, Kota Sukabumi

SUKABUMI — Jumlah keberangkatan penumpang di Terminal KH Ahmad, Jalur Lingkar Selatan, Kota Sukabumi, melonjak, Rabu (26/4).

Dari data yang tercatat Terminal KH Ahmad, bus dan penumpang angkutan lebaran baik kedatangan maupun keberangkatan sejak H+1 dan H+2 terdapat sebanyak 570 bus dengan 8.430 penumpang.

Bacaan Lainnya

“Pasca lebaran memang jumlah kebernagkatan lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah kedatangan. Adapun, rinciannya jumlah total kedatangan 281 bus dengan 4.104 penumpang. Sedangkan, keberangkatan terdapat 289 bus dengan 4.326 penumpang,” ungkap Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Tipe A, Yukky Rahmat Yunus kepada Radar Sukabumi, Rabu (26/4).

Yukky menerangkan, jumlah kedatangan pada H+1 terdapat 136 bus dengan 1.906 penumpang dan H+2 terdapat 154 bus dengan 2.198 penumpang. Sementara, jumlah keberangkatan pada H+1 terdapat 137 bus dengan 1.924 penumpang serta H+2 terdapat 152 bus dengan 2.402 penumpang. “Selama angkutan balik lebaran ini ada peningkatan dan kebanyakan tujuannya Banjar, Tasik dan Jawa,” ujarnya.

Menurutnya, angkutan lebaran pada tahun ini juga lebih melonjak apabila dibandingkan sengan tahun sebelumnya. “Ya, memangkan pada tahun sebelumnya terkendala Covid-19 sehingga aktivitas warga masih dibatasi shingga para penumpang tidak seramai tahun ini,” bebernya.

Yukky menambahkan, terjadinya peningkatan penumpang keberangkatan terjadi karena masa libur lebaran telah usai sehingga warga kembali bekerja di luar kota. “Sebab itu, jumlah keberangkatan mengalami peningkatan jika dibanding dengan jumlah kedatangan penumpang,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait