Pengujian KIR di Kota Sukabumi Siap-siap Pindah

Dinas Perhubungan Kota Sukabumi
Petugas Dinas Perhubungan Kota Sukabumi saat melakukan pengujian KIR. Foto:Ist

CIKOLE– Dinas Perhubungan Kota Sukabumi akan mengaktifkan bangunan pengujian kendaraan bermotor baru di Jalan Baros, Kecamatan Baros. Rencananya akan digunakan pada April mendatang saat momen Hari Jadi Kota Sukabumi.

“Sejauh ini persiapannya sudah mencapai 70 persen, tinggal pengadaan alat uji spedometer yang sedang masuk tahap tender pengajuan melalui sistem E-katalog,” ujar Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor, pada Dishub Kota Sukabumi, Endro, S. ST.

Bacaan Lainnya

Dikataknnya, selain pengajuan tender alat uji spedometer pihaknya juga mengajukan tender lelang untuk pengerjaan emplasemen penunjang di gedung uji seperti lahan parkir kendaraan, betonisasi dan perluasan jalan masuk.

“Kita sedang konsul dengan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa untuk pengajuan tender melalui sistem E-katalog untuk alat uji spedometer dan tender lelang emplasemen, berharap pada bulan ini prosesnya bisa selesai,”katanya.

Namun, karena keterbatasan anggaran di tengah refocusing penanganan Covid-19, UPT tetap akan memberdayakan alat uji lainnya yang berada di Gedung Pengujian Dishub saat ini. Menurutnya alat-alat uji tersebut masih dinilai layak.

“Pemindahan alat uji ke gedung baru, kita koordinasi dengan penyedia jasa yang dahulu melalui proses PL. Insya Allah alat uji yang disini masih layak, karena pengadaan baru, terbentur anggaran kita manfaatkan yang ada dulu, hanya pengadaan speedometer tester aja yang baru,”terangnya.

Perpindahan ke gedung baru juga telah disosialisasikan kepada semua pihak, dengan target perpindahan tersebut kata Endro sebagai kado ulang tahun HUT Kota Sukabumi mendatang. Selain itu jajaran UPT juga mensosialisasikan tentang pembayaran retribusi pengujian kendaraan bermotor yang bisa dibayarkan pada ritel-ritel yang ada, selain melalui ATM langsung.

“Program besar pada bulan April selain pemindahan gedung baru, program Host to Host untuk kemudahan pembayaran di beberapa layanan yang ada juga kita gencar sosialisasikan. Setelah pembayaran dilakukan selanjutnya pengujian kendaraan bisa dilakukan di gedung pengujian, “pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *