Pengelola Eks Terminal Sudirman Sukabumi Legowo, Pemerintah Akan Ambil Alih

  • Whatsapp
Terminal Sudirman Sukabumi
Eks Terminal Sudirman terlihat rapi setelah disulap mejadi pusat jajan masyarakat.

SUKABUMI — Eks Terminal Sudirman yang sempat tak terurus, kini disulap menjadi pusat kuliner oleh Unit 04 Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong.

Sayangnya, pengelolaan lahan tersebut belum mendapatkan izin tertulis dari pemerintah daerah, hanya bentuk lisan saja. Kendati demikian, pengelola lokasi tersebut terus intens melakukan lobi-lobi, agar mendapatkan izin yang legal.

Bacaan Lainnya

Pengelola Unit 04 Benteng, Yoga Pranata Budiman mengatakan, saat ini ada sebanyak 23 pedagang di terminal eks Terminal Sudirman.

Ia mengaku pihaknya sempat mengajukan legalitas dan permohonan izin, namun hingga saat ini belum ada tanggapan dan baru secara lisan.

“Kalau pun nanti lokasi ini akan dipakai pemerintah, kita siap angkat kaki. Dengan catatan harus difungsikan jangan dibiarkan seperti sebelumnya,” ujar Yoga kepada awak media, Rabu (13/10).

Menurut dia, keberadaan pusat kuliner ini, lahir dari bentuk keprihatinan akan kondisi eks Terminal yang tidak terurus dan terkesan kumuh. Bahkan saat dilakukan pembersihan, terdapat sejumlah bekas minuman keras, alat kontrasepsi hingga hewan buas di sekitaran lokasi.

Yang mana eks Terminal ini dekat dengan pemukiman warga.

“Kita sebagai putra daerah dan para pemuda di sekitar eks Terminal merasa risih dan peduli dengan kondisi itu, hingga akhirnya terpikirkan untuk membuat pusat jajanan. Dan itu pun sekaligus menampung para pedagang yang tidak tertampung di lokasi lain,” terangnya.

Yoga menambahkan, untuk membersihkan eks Terminal Sudirman tidak semudah membalikkan telapak tangan, sebab masih banyak permasalahan lain yang menyangkut kepentingan beberapa orang dan organisasi. “Kita pun berupaya membenahi hal itu dan Alhamdulillah, semua lancar,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *