Pengadilan Agama Kota Sukabumi Genjot Predikat WBK dan WBBM

  • Whatsapp
Panitera Muda Gugatan PA Sukabumi, Asep Husni

SUKABUMI — Pengadilan Agama (PA) Kota Sukabumi, berupaya mempermudah pelayanan bagi masyarakat. Hal ini, dilakukan salah satunya untuk mengejar Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Panitera Muda Gugatan PA Kota Sukabumi, Asep Husni mengatakan, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. PA Kota Sukabumi menyediakan layanan informasi Short Message Service (SMS).

Bacaan Lainnya

“Program ini merupakan inovasi pelayanan publik peradilan output untuk mempermudah akses for justice dan keterbukaan informasi publik untuk menuju peradilan WBK dan WBBM.

“Layanan SMS ini merupakan salah satu upaya kami untuk mempermudah informasi kepada masyarakat,” kata Asep kepada Radar Sukabumi, Jumat (7/5).

Saat ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi seputar keuangan perkara, status putusan perkara, tanggal sidang, akta cerai dan transaksi keuangan terakhir.

“Masyarakat tinggal SMS ke nomor 085287885885 sesuai kebutuhan nanti jawaban otomatis secara sistem,” jelasnya.

Dengan adanya program ini, sambung Husni, masyarakat bisa mendapatkan informasi dengan cara mudah tidak harus datang langsung ke Kantor PA Agama.

“Mudah-mudahan dengan berbagai upaya yang dilakukan pelayanan di PA bisa lebih baik dan bisa mendapatkan predikat WBK dan WBBM,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *