KOTA SUKABUMI

Pemuda Pancasila Kota Sukabumi Siap Kawal Program Pemerintah

SUKABUMI — Pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Sukabumi periode 2019-2023 resmi dilantik di salah satu hotel di Kota Sukabumi, Jumat (28/2).

Hadir pada acara tersebut, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo, Dandim 0607/Sukabumi, Letkol (Inf) Dangan Prasetyo Wibowo, Ketua MPW PP Jawa Barat, Tubagus Dasep, Ketua MPC PP Kota Sukabumi, Luciana Damayanti, serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatannya, Wakil Ketua I MPC PP Kota Sukabumi, Mellan Maulana mengatakan,  Kota Sukabumi merupakan salah satu Kota terkecil di Provinsi Jawa Barat, tentunya harus mengejar dan menyamakan dengan 27 Kota dan kabupaten lainnya.

Untuk itu, keberadaan Pemuda Pancasila sendiri harus lebih menonjol lagi, sehingga mampu membantu menuntun masyarakat menciptakan demokrasi yang terarah dan berkesinambungan.

Terutama dalam pemberdayaan masyarakat, pengembangan kreativitas dan pengembangan kemampuan, juga siap berperan dalam pembangunan segala bidang, terutama bidang sarana dan prasarana umum di Kota Sukabumi.

“Kami juga sudah melakukan berbagai kegiatan yang besifat sosial kemasyarakatan dan kami pun selalu siap terdepan apabila diminta andil dalam kegiatan kegiatan pemerintah, baik eksekutif kegislatif ataupun yudikatif, terutama kegiatan hari hari besar nasional.

Apalagi jika diminta melaksanakan kegiatan membangun tugu monumen di Kota Sukabumi, misalnya monumen santri atau monumen 0 Km smi, kita akan laksanakan sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, ”
ujar Mellan yang juga anggota DPRD Kota Sukabumi itu.

Ditambahkan dia, perjalanan pemuda pancasila Kota Sukabumi sebelumnya tidak begitu mudah, melalui fase fase situasi politis yg dirasa tdk begitu menguntungkan bagi pergerakan organisasi. Namun berbuah indah pada waktunya, walaupun tdk seindah yang dibayangkan.

Namun kami tetap bersyukur memiliki bapak walikota dan wakil walikota yang  menaruh perhatian yang besar kepada pemuda pancasila di Kota Sukabumi, apresiasi kami sampaikan dengan penuh rasa kebanggaan.

“Pemuda pancasila siap bersinergi dengan pemerintah, siap besinergi dengan kepolisian, siap bersinergi dengan TNI dan dengan seluruh elemen dalam mencapai tujuan besar dari konsep berbangsa dan bernegara,”tambahnya.

“Sebagai salah satu elemen masyarakat pemuda pancasila siap terlibat dan mengawal visi kota sukabumi religius nyaman dan sejahtera yang sudah mulai terasa implementasinya hingga ke lapisan masyarakat bawah,” lanjut dia.

Mellan berpesan, bagi para kader dan keluarga besar pemuda pancasila se-Kota Sukabumi untuk terus berbuat bagi masyarakat tanpa pamrih, mahatidana akan selalu menjadi acuan perbuatan kita untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kepengurusan kepemimpinan MPC yang baru ini, akan solid dan kuat sehingga tidak akan mampu dipecah belah oleh oknum yang mengatasnamakan organisasi, hanya kader yang ada dikepengurusan lah yg memiliki wewenang dan tanggungjawab menerbitkan kebijakan organisasi, bukan yang lain.

Jadikan organisasi kita sebagai alat untuk mewarnai dengan hal positif dilingkungan kita sendiri demi tercapainya kehidupan bermasyarakat di Kota sukabumi yang Religius, nyaman dan sejahtera,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru. Ia berharap, Pemuda Pancasila dan Pemerintah Kota Sukabumi bisa terus bersinergi membangun Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik lagi.

“Semoga kedepan terjalin kerjasama yang lebih baik lagi untuk pembanguna di Kota Sukabumi, “katanya.

Diakui Fahmi, Pemuda Pancasila saat ini mengalami perubahan yang luar biasa. Di mana selain bisa menyatu dengan pemerintah daerah juga semakin memperlihatkan sisi reigiusnya, seperti yang diungkapkan ketua MPW Jawa Barat pada sambutannya. “Pemuda Pancasila saat ini terlihat semakin bersyariah,” terangnya. (cr1/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button