KABUPATEN SUKABUMI

Dilantik, Heru Herlambang Pimpin MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com — Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC PP) Kabupaten Sukabumi, Heru Herlambang resmi dilantik oleh Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Jawa Barat, Jumat (28/2). Pelantikan yang diselenggarakan di Hotel MaxOne ini, dihadiri sebanyak 1.500 pengurus dari 40 Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) se-Kabupaten Sukabumi.

Ketua MPC PP Kabupaten Sukabumi, Heru Herlambang mengatakan, pelantikan periode 2019-2023 ini dilakukan oleh Ketua MPW PP Jawa Barat.

“Peran Pemuda Pancasila harus semakin dirasakan oleh masyarakat. Pengurus yang baru, harus bisa melaksanakan tugasnya dengan baik untuk kemajuan PP Kabupaten Sukabumi,” kata Heru kepada Radar Sukabumi, Jumat (28/2).

Lebih lanjut Heru mengatakan, setelah dilantik banyak tugas organisasi yang harus dilaksnakan terutama dalam melaksanakan visi dan misi organisasi secara nasional. Maka dari mulai MPC, PAC sampai Ranting harus mampuh mewujudkan kerja organisasi.

“Dalam melaksnakan kerja organisasi, kita harus mengutamakan dan melaksnakan nilai2 pancasila. Paling penting, kita harus menjaga perstuan dan kesatuan, karena kita NKRI. Kalau kita masih berselisih paham dan konfkik, berarti kita tidak NKRI dan tidak pancasilais,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemuda Pancasila harus terus berperan dalam pembangunan karena kedepan kiprah para pemuda pancasila harus lebih baik lagi. “Selain itu juga harus menjadi perekat persatuan kesatuan bangsa,” ulasnya.

Sementara itu, Ketua MPW PP Jawa Barat, Tubagus Dasep juga menekankan peran organisasi dalam pembangunan.

“Selamat bertugas untuk membangun Organisasi ini dengan lebih baik dan terus menjadi bagian dalam pembangunan di Kabupaten Sukabumi, sehingga bisa dirasakan keberadaanya oleh masyarakat, PP harus bersinergi dengan Pemkab Sukabumi mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” ucapnya.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami dan Ketua MPW PP Jawa Barat H. Tubagus Dasep

Di tempat sama, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami memaparkan, konsolidasi pengurus PP harus dilaksanakan untuk melakukan perubahan yang positip, melalui kreativitas dan inovasi yang relevan dan sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Sukabumi.

“Kebijakan pembangunan di Kabupaten Sukabumi perlu di suport oleh PP sebagai organisasi yang keikutsertaannya mampu mewarnai dan mengawal pembangunan menjadi lebih baik, maju, mandiri dan Religius,” paparnya.

Marwan menambahkan, dalam menghadapi perubahan zaman saat ini perlu terobosan, ide dan gagasan konstruktif untuk kemajuan organisasi.

“Pemuda Pancasila dalam transformasinya, semakin diraskan kiprahnya dalam upaya mengabdi pada negeri, mendorong dan mengawal pembangunan di wilayah Kabupaten sukabumi dan turut serta menjaga keamanan dan kenyamanan serta kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (bam/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button