Pemohon SKCK di Kota Sukabumi Meningkat 40 Persen, Pasca Lebaran

SKCK

CIKOLE— Satu pekan setelah hari raya Idul Fitri 1443 hijriyah, pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Sukabumi Kota, membludak.

Bahkan, kantor layanan yang buka dari pukul 08.00 hingga pukul 13.00 WIB itu terus dipadati warga yang ingin membuat dan memperpanjang SKCK.

Bacaan Lainnya

“Memang sudah tiap tahun setelah lebaran, pemohon SKCK meningkat dari biasanya. Biasanya untuk persyarakatan kerja ke luar kota,” ujar Kasat Intel Polres Sukabumi Kota, AKP Sonson Sudarsono, Kepada Radar Sukabumi, Rabu (11/5).

Meningkatnya jumlah pemohon SKCK ini sudah diantisipasi jauh-jauh hari melalui koordinasi bersama Polda Jabar terkait penambahan ketersedian blanko SKCK.

“Biasanya peningkatan pemohon itu mencapai 40 persen dari hari biasanya. Dan sejauh ini stok blanko aman dan terpenuhi,” akunya.

Sementara itu, salah seorang warga Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Putri Yuningsih mengaku, dirinya rela antre sejak pagi hari di sentra pelayanan Polres Sukabumi Kota.

Hal itu dilakukan, selain jarak rumah yang cukup jauh dari Polres Sukabumi Kota, juga agar tidak terlalu padat antrean.

“Buat SKCK untuk kepentingan melamar pekerjaan. Dikira enggak bakal banyak yang buat, ternyata banyak juga,” kata Putri.

Meski sudah datang lebih awal, namun antrean pembuatan SKCK tetap panjang. Ia pun terpaksa menunggu hingga siang hari sesuai antrean yang didapatkannya.

“Sayang kan kalau balik lagi ke rumah. Harus nunggu sampai beres walau pun ngantri,” pungkasnya. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar