Waspadai HIV Hantui Remaja

  • Whatsapp

“Pada virusnya kita perangi, pada orangnya jangan. Karena, jauhi virusnya dan lindungi orangnya dan rawat orangnya,” tegasnya.

Menanggapi kondisi siperti itu, Wakil Ketua Gerakan Masyarakat Sehat (GMS) Sukabumi, Randy Sulaeman mengungkapkan, dirinya mengaku prihatin atas terus meningkatnya kasus HIV di wialyah Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Terutama mayoritas yang terjangkit virus terbut, masih kalangan remaja. “Kalau mayoritasnya remaja, terus terang ya. Saya benar-benar prihatin apa yang menimpa generasi muda kita kedepan. Iya kan, mereka itu genrasi penerus bangsa,” terangnya.

Maka dari itu, lanjut Randy, dirinya mengharapkan semua pihak turun tangan menyikapi kasus HIV tersebut. Pasalnya, hal itu sebagai upaya melindungi generasi muda di Kota/Kabupaten Sukabumi.

Mulai kebijakan yang masuk ke tengah masyarakat, ke lingkungan sekolah atau lingkungan perusahaan-perusahaan.

“Pencegahan itu bisa dilakukan, tapi sarat pertamanya siapa aja yang terjangkit HIV itu. Makanya, pengetesan HIV harus mulai masuk ke lingkungan masyarakat, sekolah atau kampus, instansi serta perusahaan. Itu juga kalau bisa ya. Hasilnya, bisa mempetakan kelompok mana saja yang terjangkit HIV dan cara penanggulangannya,” ujarnya. (cr5/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *