Walikota Sukabumi Raih Penghargaan GLNT Kementerian LHK 

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat menerima penghargaan dari KLHK yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (20/7).

Kota Sukabumi Borong Tiga Penghargaan

SUKABUMI — Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mendapat penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra (GLNT) 2022 sebagai walikota yang peduli pada pengelolaan lingkungan hidup dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Selain itu, Kota Sukabumi juga mendapat peringkat pertama pada kategori kota sedang dalam perencanaan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan daerah tahun 2021,” ungkap Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada wartawan, Rabu (20/7).

Bacaan Lainnya

Bukan hanya Pemkot Sukabumi, lanjut Fahmi, tetapi DPRD Kota Sukabumi juga mendapatkan penghargaan peringkat pertama kategori kota sedang sebagai institusi yang mendukung perencanaan pembangunan berbasiskan lingkungan.

“Penghargaan yang saya, Pemda maupun DPRD menunjukkan eksekutif maupun legislatif di Kota Sukabumi sangat berkomitmen menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup daerah,” ujarnya.

Khususnya, sambung Fahmi, dengan program perencanaan melalui berbagai kegiatan pengelolaan, pemantauan dan penegakan hukum yang juga mendapat dukungan dari seluruh perangkat daerah (OPD) Pemkot Sukabumi serta masyarakat.

“Tentunya penghargaan ini merupakan hasil kerjasama yang terjalin baik dengan semua elemen,” bebernya.

Ke depan, lanjut Fahmi, Pemkot Sukabumi akan tetap terus menjaga eksistensi dan komitmen pemerintah daerah dalam mengedepankan isu lingkungan hidup dalam setiap sektor pembangunan yang akan dilaksanakan. “Sehingga tercipta pembangunan yang terintegrasi dan berwawasan lingkungan,” pungkasnya. (bam)

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat menerima penghargaan dari KLHK yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (20/7).

Pos terkait