Walikota Sukabumi Ingatkan Soal Tiga Pilar PNS

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat menghadiri sekaligus meninjau kegiatan Latsar CPNS angkatan pertama di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi di Hotel Taman Sari, Senin (7/6).

SUKABUMI – Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Angkatan pertama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi sudah mulai dilakukan sejak Senin (7/6)  di Hotel Taman Sari.

Pada kesempatan itu Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi memberikan arahan dan menekankan pentingnya tiga pilar yang harus dijalankan PNS yakni integritas, profesional dan melayani dengan hati.

Bacaan Lainnya

“Para CPNS ini calon pemimpin di masing-masing instansi, sehingga harus menghadirkan rasa aman dan nyaman serta mendorong akselerasi kemajuan,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi saat memberikan arahannya.

Ditambahkan Fahmi, ada tiga pilar yang harus dipegang ASN yakni integritas, profesional dan melayani dengan hati.

Ketika ketiga pilar dilaksanakan maka akan memberikan rasa aman dan nyaman serta akan membuat perubahan ke arah lebih baik dan mampu akselerasi kemajuan. Bahkan kehadiran PNS ini sambung walikota, harus membawa perubahan dan semangat dalam pelayanan terbaik kepada warga.

Fahmi meyakini para CPNS ini adalah profesional karena direkrut berdasarkan formasi. Namun jangan pernah merasa cukup karena keilmuan harus terus diolah dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kompetensi.

Tantangannya ungkap Fahmi, saat ini terjadi tiga disrupsi atau perubahan cepat yakni milenial, pandemi, dan teknologi. Sehingga ASN harus beradaptasi dengan cepat misalnya perencanaan pembangunan yang akomodir kalangan milenial dan penyesuaian dengan dampak pandemi.

Fahmi menerangkan, pilar terakhir yakni pelayanan dengan hati berupa sentuhan dengan kecil kepada warga. Contoh sederhana dengan memberikan senyuman kepada warga yang mendapatkan layanan.

“Latsar CPNS juga membangun kebersaman dalam menguatkan semangat pembangunan dan keberadaan ASN membuat aman dan nyaman,” cetus Fahmi. Khususnya mampu memberikan pelayanan terbaik kepada warga karena aparatur sejatinya adalah pelayan kepada rakyat.

Dalam materinya wali kota juga menekankan ASN agar menjalin kolaborasi dalam menjalankan tugasnya sesuai konsep Pentahelix yakni melibatkan ABCGM (akademisi, bisnis, community, government, dan media). Bahkan saat ini menjadi Hexa Helix ditambah satu yakni institusi keuangan perbankan.

Wali kota juga menerangkan mengenai RPJMD 2018-2023. Ada tiga kata kunci dalan RPJMD yakni religius, nyaman, dan sejahtera. Hadir mendampingi dalam kegiatan itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan serta unsur lainnya. (bam/*/d)

loading...

Pos terkait