Wali Kota Sukabumi Minta Perkuat Kolaborasi Pemda dan PPNI

Wali kota Sukabumi, Achmad Fahmi
Wali kota Sukabumi, Achmad Fahmi saat memberikan sambutan pada Rakerda ke-1 tahun 2023 PPNI Kota Sukabumi di salah stu hotel di Kota Sukabumi, Selasa (24/1).

GUNUNGPUYUH – Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menghadiri Rapat kerja daerah (Rakerda) ke-1 tahun 2023 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di salah satu hotel di Kota Sukabumi, Selasa (24/1).

Dalam momen ini Wali Kota Sukabumi berharap, PPNI terus berkolaborasi dengan pemkot dalam melahirkan inovasi pelayanan kepada warga.

Bacaan Lainnya

”Di rakerda ini kami berharap kolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi makin kuat terutama dalam layanan kesehatan. Rakerda ini, amanat organisasi dalam melahirkan program prioritas dalam rangka pengembangan organisasi dan kolaborasi dengan lintas sektor termasuk dengan pemkot,” ujar Fahmi.

Fahmi juga mendorong, agar PPNI bisa terus berinovasi dalam berbagia aspek, misalnya membentuk Badan Penanggulangan Bencana (Bapena), yang mana akan membantu penanganan bencana khususnya terkait penanganan media kepada korban bencana. Sehingga mempercepat penanganan bencana di lapangan.

“Atas nama pemkot kata Fahmi pemkot mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar PPNI atas dukungan yang diberikan kepeada pemda. Terutama dalam pelayanan Homecare dan inisiatif membuka rumah singgah di Bandung,” katanya.

Fahmi menekankan, pentingnya menghadapi Milestones 100 tahun menuju Indonesia emas. Di mana, sejumlah masa dilewati yakni 1945, pembangunan dan stabilitas 1966 sejak 2008 transformasi dan kini menjemput Indonesia emas 2045.

Di tahun tersebut, bukan panggung pemimpin sekarang melainkan anak-anak generasi penerus. Sehingga, harus mempersiapkan anak menjemput Indonesia emas di 2045 mendatang.

”Alhamdulillah Indonesia masuk G20 negara besar dunia dan peringkat 16 dunia dan ditargetkan 10 tahun mendatang masuk 10 besar dunia. Ditargetkan pada Indonesia emas masuk 4 besar dunia,” ungkap Fahmi.

Ia juga menyampaikan, tantangan dalam dunia kesehatan meningkatkan kesshatan masyarakat jadi prioritas, PPNI jadi salah satu yang berperan. Selanjutnya, tersedianya kesehatan primer yang mampu membuat warga yang sehat tetap sehat dan sarana prasarana yang harus dilengkapi.

Berikutnya kata Fahmi, peningkatan mutu pelayanan di rumah sakit dan bidan juga bertanggungjawab dalam hal ini.

Selain itu penanggulangan pandemi dan kolaborasi saling menguatkan organisasi profesi kesehatan jadi kekuatan utuh dalam pelayanan. Pada kesempatan tersebut hadir Ketua PPNI Kota Sukabumi Irawan Danismaya, PPNI Jabar, dan Kepala Dinas Kesehatan Rita Fitrianingsih serta tamu undangan lainnya. (*)

Pos terkait