Wali Kota Sukabumi Dorong Perkuat Wawasan Kebangsaan

Walikota Sukabumi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat membuka kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan di salah stu hotel di Kota Sukabumi, Selasa (23/8).

CIKOLE – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mendorong para pelajar dan organisasi wanita agar lebih mendalami wawasan kebangsaan berbasis nilai-nilai kearifan lokal, hal itu guna membentuk generasi muda pancasila.

Pernyataan tersebut dilontarkan walikota saat membuka kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan di salah stu hotel di Kota Sukabumi, Selasa (23/8).

Bacaan Lainnya

Pada acara yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sukabumi ini hadir pula Kepala Bakesbangpol Yudi Yustiawan dan pembicara Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi dan Kasdim 0607 Kota Sukabumi. ‘

‘Menyadari benar dalam pidato kenegaraan presiden di momen Hri kemerdekaan, dimana Indonesia sudah memasuki bonus demografi menunjukkan angka usia produktif generasi milenial jauh lebih banyak. Hal ini bisa menghadirkan dua hal yakni bisa jadi berkah dan musibah.” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengawali sambutannya.

Ketika jadi berkah kata Fahmi, saat anak muda mampu berinovasi dan kreasi sehingga tidak jadi beban bagi negara. Sebaliknya jadi musibah ketika anak usia profuktif jadi beban negara ketika tidak memiliki kemampuan dan skill.

Harapannya kata Fahmi, lewat forum ini diharapkan anak muda menjadi produktif. Intinya forum ini memberikan pemahaman wawasan kebangsaan seperti hal sederhana menjaga kebersihan.

Selain itu, menjaga disiplin dan taat aturan dan patuh kepada aturan. Selanjutnya menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga soliditas menjadi pelajar yang bersatu tidak terprovokasi dan jangan memprovokasi.

”Orang positif saling mendokan dan jangan jadi orang negatif yang saling menjatuhkan. Kami berharap bisa bahagia bersama dan saling berbagi untuk negeri yang dicintai serta berkontirbusi secara aktif untuk memajukan negeri.” ungkap Fahmi.

Kepala Bakesbangpol Kota Sukabumi Yudi Yustiawan nemabhakan, tujuan dari kegiatan ini meningkatkan pengetahuan dan wawasan kebangsaan.

Sehingga dapat memelihara dan mengimplementasikan dalam menjaga persatuan dan kesatuan. “Semoga bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” singkatnya. (cr3/t)

Walikota Sukabumi

Pos terkait