Wali Kota Sukabumi Dorong Mahasiswa Jadi Duta Olahraga

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri pelantikan Pengurus Forum Keolahragaan Mahasiswa Sukabumi (Foksi) periode 2022-2023 di SMK Negeri 3 Kota Sukabumi, Minggu (15/1).

SUKABUMI – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menghadiri pelantikan Pengurus Forum Keolahragaan Mahasiswa Sukabumi (Foksi) periode 2022-2023 di SMK Negeri 3 Kota Sukabumi, Minggu (15/1).

Dalam momen ini, orang nomor satu di Kota Sukabumi tersebut meminta agar para mahasiswa bisa menjadi duta olahraga di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Ada empat ciri generasi unggul yakni otak cerdas, fisik sehat, akhlak terpuji dan ibadah yang kuat,” ungkap Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada wartawan, Minggu (15/1).

Di mana, olahraga menjadi bagian dalam mendorong terwujudnya hal tersebut. Mahasiswa dalam Foksi, dapat menjadi duta olahraga dan ini yang terpenting dalam mewujudkan fisik yang sehat.

“Hal ini karena anggota Foksi mempunyai teman sebaya sehingga bisa menyebarkan kebiasaan olahraga kepada temannya agar hidup sehat dengan olahraga,” ucapnya.

Selain itu, olahraga menghadirkan sportivitas, kemandirian dan menjadi petarung yang hebat. Sehingga, mahasiswa yang tergabung dalam Foksi bisa menerapkannya. “Mahasiswa bisa kembali menularkan olahraga kembali di lingkungannya masing-masing,” cetusnya.

Tak hanya itu, Fahmi juga meminta agar mahasiswa dapat berkolaborasi dengan pemerintah khususnya dalam percepatan pembangunan.

“Semoga bisa berkolaborasi melakukan percepatan pembangunan di Sukabumi khususnya di olahraga, sehingga warga makin sehat dan cinta olahraga dengan kehadiran anak muda cinta olahraga,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait