Taspen Gelar Program Pengembangan Karakter Anak

  • Whatsapp
PT Taspen bersama Dinas Pendidikan Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan peresmian pelaksanaan program pengembangan karakter anak melalui guru dan orangtua.

SUKABUMI — PT Taspen bersama Dinas Pendidikan Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan peresmian pelaksanaan program pengembangan karakter anak melalui guru dan orangtua untuk delapan sekolah se-Kota Sukabumi.

Kegiatan peresmian yang dilaksanakan di SMPN 10 Kota Sukabumi langsung dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Nike Siti Rahayu, Kuspriyani selaku Kapala unit PKBL PT Taspen Pusat Jakarta, Kepala cabang PT Taspen Kota Bogor dan jajarannya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan khususnya PT Taspen (persero) dimana pada tahun PT Taspen fokus dalam pengembangan kualitas guru guru di Indonesia. Kota Sukabumi merupakan kota pertama bagi PT Taspen dalam kepeduliannya terhadap kualitas guru guru.

Kepala Unit PKBL PT Taspen Pusat Jakarta, Kuspriyani dalam sambutannya mengatakan, selama ini banyak perusahaan perusahaan yang membantu sekolah sekolah namun dalam hal infrastruktur saja.

“kami saat ini dengan menggandeng mitra kerja kami yakni Kembali Sekolah Foundation mencoba fokus dalam hal pengembangan soft skill dengan materi mengembangkan karakter anak melalui orangtua dan guru”terangnya.

Bersamaan dengan kegiatan ini pihak PT Taspen yang berkomitmen untuk peduli pada pandemi covid-19 dengan memberikan bantuan 16 buah washtafel portable yang dibagikan ke 8 sekolah peserta di Kota Sukabumi ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi Ibu Nike Siti Rahayu juga dalam sambutannya mengatakan bahwa, bersyukur dan berterimakasih karena Kota Sukabumi dipilih oleh PT Taspen dalam menjalankan program CSR nya di bidang pendidikan.

Apalagi mengenai pengembangan pendidikan karakter untuk anak serta melaksanakan kegiatan seminar parenting.

“Pendidikan karakter memang sangatlah dibutuhkan bagi masyarakat kita dimasa pandemi ini agar masyarakat Kota Sukabumi khususnya anak anak menjadi anak anak yang berkarakter kuat dan juga para orang tua saat ini memang sangat membutuhkan bekal untuk mendidik karakter anak anaknya di masa pandemi ini,”jelasnya.

Sementara untuk Rangkaian Kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Taspen di Kota Sukabumi ini adalah, Seminar Parenting untuk para orangtua murid di masing masing sekolah peserta dengan thema “Mendidik Anak Jaman Now”.

Kedua, Pelatihan Pengembangan Karakter Anak yang diikuti oleh para guru guru dari 8 sekolah peserta, dengan tema “Guru Sebagai Manajer Yang Handal Di Kelas”.

Ketiga, Monitoring Kegiatan paska pelatihan ke sekolah sekolah peserta saat kegiatan tatap muka mulai berjalan dan keempat Membuka pelayanan konsultasi pelayanan melalui media Whatsapp untuk seluruh guru peserta. (hnd/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *