Upacara Pun Khidmat Ditengah Covid-19

  • Whatsapp
Jajaran Forkopimda saat mengikuti upacara HUT RI ke-75 secara virtual.

SUKABUMI — Upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 digelar di Alun-alun Setda Kabupaten Sukabumi. Seluruh jajaran pimpinan daerah nampak dalam acara ini. Pelaksanaannya pun berbeda dari tahun sebelumnya, mengingat momentum hari kemerdekaan berada di tengah situasi pandemi Covid-19.

Pantauan Radar Sukabumi, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara dalam pelaksanaan upacara ini bertugas membacakan naskah proklamasi. Suasana khidmat pun nampak terasa selama pelaksanaan upacara berlangsung.

Bacaan Lainnya

“Kita semua perlu berjuang untuk melaksanakan secara konsisten protokol kesehatan yang telah di tetapkan agar kita semua terhindar dari Covid-19,” ujar Yudha.

Lebih lanjut Yudha Sukmagara mengatakan, peringatan HUT RI ke-75 tahun ini mengusung tema ‘Indonesia Maju’. Ia pun mengajak segenap jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah diperoleh dengan perjuangan luar biasa.

“Mari kita dukung dengan Gerakan Nasional Indonesia Maju dan Gerakan Bangga Buatan Indonesia,” tegasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara saat membacakan naskah proklamasi.

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menambahkan, di tengah pandemi ini, pemerintah harus mengambil kebijakan dalam rangka penguatan sektor ekonomi masyarakat.

Ia pun menegaskan masyarakat bisa melaksanakan kegiatan memeriahkan HUT RI termasuk upacara di Kecamatan namun dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan untuk menghindari kerumunan.

“Kami juga mengajak semua elemen masyarakat untuk melaksanakan sujud syukur atas nikmat kemerdekaan yang ke-75 ini. Semoga kita semua terhindar dari Covid-19,” singkat Marwan. (adv)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *