Stok Vaksin di Sukabumi Kembali Tersedia

  • Whatsapp
Lulis Delawati
Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi Lulis Delawati saat menunjukan vaksin.

CIKOLE – Stok vaksin untuk Kota Sukabumi kini mulai bertambah, lantaran pemerintah Provinsi Jabar sudah menyalurkan vaksin ke setiap daerah termasuk Kota Sukabumi.

Sebelumnya stok vaksin di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi sempat kosong. “Iya alhamdulillah Vaksin covid-19 pada Rabu kemarin sudah datang dari provinsi Jabar, ada tiga jenis. Direncanakan ada empat jenis, satu lagi hari ini ( kemerin.red), akan dikirimkan,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi Lulis Delawati.

Bacaan Lainnya

Adapun keempat jenis vaksin yang sudah dan akan diterima Kota Sukabumi diantaranya, vaksin bermerek Sinovac sebanyak 1.236 vial, Sinopharm 257 vial, Astra zeneca 2.500 vial dan moderna 2.874 vial.

“Masing- masing vaksin tersebut sasarannya berbeda-beda. Sinophram untuk disabilitas, Astra zeneca usia diatas 18 tahun, Sinovai prioritas untuk dosis kedua, dan moderna dosis 3 untuk tenaga kesehatan dan penunjang,” jelasnya.

Dengan adanya vaksin tersebut kata Lulis pihaknya akan kembali gencar untuk melakukan vaksinasi kepada warga Kota Sukabumi. “Rencana minggu depan kita akan gunakan vaksin tersebut, nanti kita akan jadwalkan sesuai dengan sasarannya,” ungkapnya.

Vaksin yang diterima oleh Kota Sukabumi ini kata Lulis untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi kurang lebih 2 sampai 3 minggu kedepan. “Tapi setiap jenis vaksin itu berbeda-beda lamanya,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *