BKPSDM Kota Sukabumi Lakukan Pemuktahiran, Antisipasi PNS Fiktif

  • Whatsapp
BKPSDM Kota Sukabumi
Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada (ketiga kiri) saat berkunjung ke kantor BKPSDM

BKPSDM – Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya manusia Kota Sukabumi tengah mempersiapkan pemutakhiran data Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di wilayahnya. Saat ini prosesnya masih tahap sosialisasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan menjelaskan, pendataan tersebut dilakukan secara mandiri oleh setiap PNS dibantu oleh admin yang telah disiapkan. “Kita baru selesai bimbingan teknis untuk admin pendataan ulang PNS tersebut,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Pemutakhiran data tersebut ini bertujuan mengantisipasi ada PNS yang sudah pensiun atau meninggal tapi masih terdata sebagai PNS aktif. Namun, Asep meyakini jika di Kota Sukabumi data PNS tersebut sudah sesuai dengan yang ada di lapangan. “Insya Allah di kita tidak ada (PNS meninggal dan pensiun yang masih terdata),”ucapnya.

Asep menjelaskan pelaksananya pemutakhiran data yang dilakukan secara mandiri oleh masing – masing PNS ini akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Informasinya akan berlangsung mulai bulan Juli hingga Oktober 2021.

“Kami optimis pemutakhiran data PNS ini akan selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan,”katanya.

Asep menambahkan, BPKSDM Kota Sukabumi menghimbau kepada para PNS agar berkas dan data – data yang diperlukan disaat pengisian nanti.

“Semuanya harus disiapkan, nama dan nik nya harus sesuai dengan saat awal mereka terdaftar sepagai CPNS,”pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *