Ratusan Guru Berprestasi Dikalungi Penghargaan

  • Whatsapp

SUKABUMI–Sebanyak 205 guru dan tenaga pendidikan menerima perhargaan prestasi pendidikan Bidang Akademik dan Non Akademik dari pemerintah daerah Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi, M. Muraz, mengatakan penghargaan ini sebagai pelaksanaan pembangunan bidang pendidikan yakni meningkatkan sumberdaya manusia secara terencana yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Menurutnya jangan hanya dilihat dari nilai angka yang didapatkan. Akan tetapi, imbuhnya, yang terpenting bentuk perhatian pemerintah sehingga memberi motivasi untuk terus berprestasi. “Saya kira anak-anak yang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) itu prestasi. Makanya kita beri penghargaan,” akunya kepada Radar Sukabumi, kemarin (15/9).

Disebutkannya bahwa jumlah penerima tahun ini cukup banyak, untuk kartu cerdas terdapat 2000 lebih,yang masuk PTN ada 205, dan yang PKBM serta lainnya jumlah sekitar 2.6 milyar lebih. “Ya, sesuai anggaran yang tersedia dan ini rutin tiap tahun,” imbuhnya.

Menurutnya tahun ini ada peningkatan dibamdingkan dengan jumlah angka yang masuk PTN. “Tahun lalu yang masuk PTN sebanyak 170-an, sekarang 205 orang. Kebanyakan mereka masuk PTN di Jabar maupun Jakarta,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(P&K) Kota Sukabumi, Dudi Fathul Jawad, menyampaikan tujuan kegiatan untuk mewujudkan pelayanan pendidikan secara optimal baik pada pendidikan formal, non formal dan informal bagi warga Kota Sukabumi yang bermutu dan berkeadilan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *