PZU Kota Sukabumi Sediakan Ambulance demi Peningkatan Layanan

  • Whatsapp
Pengurus PZU Kantor Layanan Sukabumi saat menggelar program bersih-bersih Masjid dan pemberian alat kebersihan di masjid Nurul Iman Liungtutut Kecamatan Cikole. FOTO: DOKUMENTASI PZU SUKABUMI

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pusat Zakat Umat (PZU) Kantor Layanan Sukabumi ingin terus berkhidmat kepada masyarakat. Selain menjadi lembaga pengumpul zakat, infaq dan sodakoh, PZU berupaya untuk memberikan pelayan dengan menghadirkan mobil ambulance. Saat ini, lembaga yang berakntor di Jalan RH Didi Sukardi itu, tengah mencari donasi untuk pengadaan mobil ambulance.

“Ya kita membuka donasi bagi para aghnia dan yang memiliki kelebihan rezeki dan ingin beramal dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk keumatan,”ujar Kepala Divisi Penghimpunan PZU Kantor Layanan Sukabumi, Irwan Rahman kepada Radar Sukabumi, Jumat (24/5).

Bacaan Lainnya

Diterangkan Irwan, saat ini dana yang sudah terkumpul sekitar Rp42 juta. Dana tersebut merupakan sumbangsih dari seluruh warga, khususnya Jamaah Persis Kota/Kabupaten Sukabumi. “Donasi ini terbuka untuk siapapun,” kata Irwan. “Untuk jumlah besarannya, tidak ada patokan, yang terpenting orang bersangkutan ikhlas demi membantu umat,” sambungnya.

Irwan mengungkapkan, nantinya keberadaan mobil ambulance itu bisa digunakan siapa saja. Bahkan, pihaknya menyediakan layanan antar jemput bagi masyarakat yang membutuhkan. Irwan berharap, dalam waktu dekat ini dana pengadaan mobil ambulance bisa segera terkumpul, sehingga pemanfaatannya langsung dirasakan masyarakat.

“Kalau dari hitung-hitungan, kita butuh sekitar Rp250 sampai Rp300 juta untuk pengadaan mobil plus peralatannya. Semoga dalam waktu dekat ini bisa terkumpul lagi dan segera direalisasikan,” harapnya.

Sementara itu, bagi masyarakat yang akan menyalurkan kelebihan rezekinya bisa melalui Layanan Jemput ZIS 0822-1762-1781 BNI Syariah No. Rek. 0389978431 a. n. PZU Perwakilan Kota Sukabumi Konfirmasi Transfer HP/WA 0895-1-5050-500.

(why/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *