Pj Wali Kota Sukabumi Sambut Kedatangan Jemaah Haji

Jemaah Haji Kota Sukabumi

CIKOLE – Penyambutan kedatangan Jemaah Haji Kota Sukabumi diselenggarakan pada Selasa, 9 Juli 2024 di Balai Kota Sukabumi. Acara ini dipimpin langsung oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, dan dihadiri oleh unsur Forkompimda serta jajaran Pejabat Pemerintah Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Kusmana Hartadji menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas kepulangan para jemaah haji yang tiba dalam kondisi sehat wal afiat.

Bacaan Lainnya

“Pada hari ini telah tiba dengan sehat wal afiat para jemaah haji. Saya bersama jajaran mengucapkan wilujeng sumping, selamat datang kembali ke kampung halaman,” ujarnya.

Ia menekankan pentingnya mempraktikkan kebiasaan baik yang diperoleh selama di Tanah Suci di kehidupan sehari-hari.

“Alhamdulillah semua jemaah yang diberangkatkan kembali ke Kota Sukabumi dengan selamat. Mudah-mudahan kebiasaan selama di Tanah Suci dapat dipraktikkan di kampung halaman. Haji harus menjadi panutan dan contoh terbaik bagi orang lain. Tidak semua orang dapat melaksanakan ibadah haji, syukurilah hal ini,” tambahnya.

Tujuan penyambutan ini, menurut Kusmana Hartadji, adalah untuk memastikan seluruh jemaah haji kembali dengan selamat dan lengkap.

“Tujuan penyambutan ini untuk melakukan pengecekan apakah jemaah yang pulang tetap utuh jumlahnya,” jelasnya.

Penjabat Wali Kota Sukabumi juga memberikan pesan kepada para jemaah agar menjaga kesehatan dan banyak beristirahat setelah tiba di rumah.

“Saya menyarankan, saat tiba di rumah jaga kesehatan dan perbanyak istirahat. Doakan kami, agar Kota Sukabumi tambah bahagia lahir dan batin,” tutupnya.

Acara penyambutan ini berlangsung khidmat dan penuh kebahagiaan, menandai kepulangan para jemaah haji ke tanah air setelah menunaikan rukun Islam kelima. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *