Perwakilan Kemendagri Pantau Pasar Modern, Mengecek Hasil Inovasi Pemkot Sukabumi

  • Whatsapp
Kementerian Dalam Negeri melalui perwakilan Kepala Bidang Inovasi Daerah saat meninjau pasar modern di Kota Sukabumi. Foto:ist

RADARSUKABUMI.com – Kementerian Dalam Negeri melalui perwakilan Kepala Bidang Inovasi Daerah Otonomi melakukan kunjungan ke pasar modern ( Citymall) Sukabumi. Kunjungan tersebut untuk memantau hasil inovasi dari Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 di pasar modern.

” Kota Sukabumi itu kan memenangkan Inovasi yang dinilai Kemendagri, dari sektor pasar modern. Kita hari ini memantau bagaimana penerapan program inovasi tersebut ,” ujar Kabid Inovasi Daerah Otonomi ,Jonggi tambunan.

Bacaan Lainnya

Pantauannya, melihat inovasi Pemkot Sukabumi ini sudah sesuai memenuhi protokol kesehatan. Bahkan para ASN di Kota Sukabumi rutin melakukan sosialisasi ditengah masyarakat.

” Apa yang dijelaskan tadi oleh pak kadis perizinan dan perdagangan, mereka selalu mengajak dan mengingatkan masyarakat. Supaya masyarakat tidak lengah,” ungkapnya.

“Jangan kan masyarakat, kita juga sudah bosen dengan menggunakan masker. Tapi ini harus menjadi gaya hidup baru, agar tercegah dari virus Covid-19,” katanya.

Lanjutnya, inovasi dari pemerintah Kota Sukabumi ini bisa dijadikan contoh bagi daerah lainnya. Paling tidak apa yang diinisasi inovasi di daerah Kota Sukabumi bisa menjadi perbandingan oleh daerah lain.

” Yang diharapkan, inovasi yang dijalankan ini, masyarakat bisa berinteraksi , bertransaksi aman dari Covid 19,” katanya.

Covid 19 ini kata Jonggi tidak tahu kapan berakhir tapi masyarakat bisa hidup berdampingan , itu yang disebut tantangan hidup baru. (Bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *