Peringatan HPS, Walikota Sukabumi Antisipasi Rawan Pangan

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-41 Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2021

CIKOLE– Momen peringatan Hari Pangan se-Dunia ( HPS) ke 41, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengingatkan masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan, khususnya selama masa pandemi covid-19.

“Dalam masa pandemi ini sangat penting mengantisipasi ketahanan pangan, rawan pangan, dan keamanan pangan, “ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-41 Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2021 digelar di Kelompok Tani Sadar Manah Kampung Babakan Jampang RW 11 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Rabu (24/11).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, selama dua tahun pandemi luar biasa berdampak dan diuji serta mendapatkan cobaan berhubungan dengan pangan yang harus disiapkan kepada masyarakat.

Terlebih dalam PPKM darurat banyak warga yang harus diintervensi agar terbantu. Oleh karenanya kegiatan pada hari pangan ke 41 adalah gerakan mampu melibatkan semua potensi yang ada seluruh warga dalam menghadapi tantangan ke depan yang tidak mudah karena pandemi belum tahu kapan selesainya.

Berdoa kata Fahmi, tidak ada gelombang ketiga dan keempat Covid-19 karena berpengaruh kepada pangan. “Mari jadikan hari pangan menjadi komitmen bersama menjaga ketahanan pangan, “katanya.

Fahmi mengatakan, kalau ingin membedah data maka sulit untuk swasebada pangan karena luasan lahan pertanian di kota belum seimbang dengan jumlah penduduk.

Tapi yang dilakukan DKP3 melakukan kerjasama antar daerah yang produsen pangan seperti Cianjur dan Karawang sehingga tidak ada istilah kekurangan pangan karena kerjasama ini perlu dilakukan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *