Perdana, Pemkot Sukabumi Vaksinasi ODGJ

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat meninjau Vaksinasi kepada ODGJ di Pondok Pesantren Sunanul Aulia, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kamis (7/10). Foto:ist

CITAMIANG– Pemerintah Kota Sukabumi terus gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Bahkan kali ini, pemkot menyasar kalangan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) guna dilakukan vaksinasi.

“Pelaksanaan ODGJ ini baru pertama kali dilakukan bersama unsur Polri dan TNI,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat meninjau vaksinasi Covid-19 kepada kalangan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), yang digelar di Pondok Pesantren Sunanul Aulia, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kamis (7/10).

Bacaan Lainnya

Layanan ini salah satu bagian Inovasi Sistem Cepat Penanganan ODGJ Terpadu (Sicepot) Puskesmas Tipar Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Hal ini sebagai bentuk dukungan kepada ODGJ dan juga warga sekitar yang belum divaksin.

“Kita ingin semua warga Kota SUkabumi bisa menerima vaksinasi,” katanya.

Ditambahkan Fahmi inovasi puskesmas Si Cepot adalah sistem pelayanan penanganan ODGJ secara terpadu sehingga dijaminkan ketika ada ODGJ di Kota Sukabumi mampu tertangani dengan baik dari sisi kesehatan, mentalitas, dan sosial.

“Layanan ini ingin memastikan ODGJ bisa tertangani, kesehatannya, mentalitasnya dan lainnya,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *