Pemkot Sukabumi Sebar 3.000 Paket Beras

  • Whatsapp
Dinas Sosial Kota Sukabumi
Dinas Sosial Kota Sukabumi saat menerima bantuan beras dari Kemensos.

DINSOS – Dinas Sosial Kota Sukabumi menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada warga masyarakat Kota Sukabumi yang terdampak Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Bantuan beras sebanyak 3000 paket tersebut bersumber dari Kementerian Sosial.

“Iya kita mendapatkan paket beras dari Kemensos. Kita sudah salurkan ke setiap wilayah seperti kecamatan dan kelurahan, Satpol PP dan juga Diskumindag,” ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Sukabumi, Ageng Basuki kepada Radar Sukabumi, Senin (26/7).

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut bukan dari Bulog akan tetapi dari penyedia yang langsung ditunjuk oleh Kementerian Sosial. “Kita hanya menerima barangnya saja. Beras itu untuk masyarakat yang terdampak covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, menjelaskan bahwa masing – masing penerima bantuan mendapatkan 5 Kg beras. Bantuan tersebut ditujukan kepada warga yang belum pernah menerima bantuan apapun dari Pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Tujuan pemberian bantuan adalah untuk meringankan beban masyarakat salah satunya akibat penerapan PPKM level 4,” ungkapnya.

Bantuan paket beras ini hanya diberikan satu kali saja dan penerima bantuan tersebut diantaranya para Pedagang Kaki Lima (PKL). Selain itu bantuan tersebut disalurkan pula untuk disabilitas dan warga kurang mampu lainnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *