Pemkot Sukabumi Matangkan Mall Pelayanan Publik

Pemkot Sukabumi Pelayanan Publik
Pemerintah Kota Sukabumi akan membuka mal pelayanan publik (MPP) di Toserba Tiara.

CIKOLE-– Pemerintah Kota Sukabumi berencana akan membuka Mall Pelayanan Publik (MPP) pada pekan kedua Desember 2021.

Kesiapan tersebut dilakukan dengan menggelar rapat bersama yang dipimpin oleh Sekda Kota Sukabumi, Dida Semabda dan Dida Sembada dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi Didin Syarifudin serta SKPD terkait.

Bacaan Lainnya

Keberadaan MPP itu untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurusi segala perizinan yang menjadi satu tempat.

”Kami telah mengadakan rapat persiapan terakhir untuk pembukaan Mal Pelayanan Publik (MPP). Memanggil seluruh SKPD yang akan mengisi tenant atau tempat di MPP yang berada di Toserba Tiara, ” ujar Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

Rencananya kata Dida, minggu kedua di Bulan Desember 2021 akan segera di soft launching. Di MPP untuk tahap awal ada sebanyak 21 tenant dan sementara diisi SKPD internal Pemkot Sukabumi dan sambil berjalan akan melibatkan instansi vertikal dalam MPP.

“Inovasi pelayanan ini sebagai salah satu solusi untuk mempermudah segala pelayanan yang dibutuhkan warga.

Dengan Ikhtiar mewujudkan pelayanan yang lebih baik dan tekad serta gotong-royong warga dan mempermudah birokrasi pelayanan,” bebernya.

Dengan Mal Pelayanan Publik, maka pelayanan menjadi ringkas dan transparan. Di mana warga tidak perlu ke berbagai instansi untuk mengurus satu layanan karena semuanya cukup di Mal Pelayanan Publik.

“Tidak ada pungutan tidak resmi. Kalau ada yang mewajibkan perlu retribusi daerah, bisa langsung bayar ke loket bank yang disediakan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menandatangani komitmen pembangunan MPP yang disaksikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly di Jakarta pada Maret 2021 lalu.

”Penandatanganan ini menjadi komitmen bagi untuk dibangunnya MPP di Kota Sukabumi dalam mempermudah perizinan masyarakat dan meningkatkan ekonomi daerah,” ujarnya.

Keberadaan MPP di kota untuk mempermudah masyarakat agar tidak perlu repot mengurus banyak hal baik administrasi hingga perizinan usaha dapat dilakukan dalam satu tempat.

Nantinya lanjut Fahmi, warga bisa dengan cepat dan mudah serta nyaman dalam mengakses layanan di MPP. Langkah ini diberikan sebagai bentuk komitmen kepala daerah dalam memberikan layanan terbaik kepada warganya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.