Pemkot Sukabumi Gelar Musrembang Kecamatan, Hasilkan Program Prioritas di 2023

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat membuka acara Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Aula Kelurahan Gunung Puyuh yang berlokasi di Jalan Gotong royong. Foto:ikbal/radarsukabumi

GUNUNGPUYUH— Pemerintah Kota Sukabumi mulai kembali melakukan Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan untuk pembangunan di 2023.

Kali ini, Musrembang tingkat kecamatan dimulai dari Kecamatan Gunungpuyuh.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini dibuka langsung oleh Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan dihadiri Anggota DPRD Kota Sukabumi daerah pemilihan III yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Gunung Puyuh yang berlokasi di Jalan Gotong royong.

“Musrebang sebagai penjaringan dan penyaringan usulan program dari masyarakat. Berharap pada tahun 2023 semua program prioritas pemerintah daerah bisa selesai,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Hasil usulan usulan masyarakat yang menjadi skala prioritas untuk tahun anggaran 2023 terbagi dua, kegiatan fisik dan nonfisik.Dari usulan nonfisik terdapat 18 usulan dan usulan fisik terdapat 22 usulan.

“Kami berharap program prioritas Pemda di tahun 2022 juga bisa selesai dan tahun 2023 hanya sentuhan-sentuhan akhir saja,” katanya.

Dalam mensukseskan Musrembang ini kata Fahmi berharap ada keterlibatan aktif masyarakat, untuk kebutuhan-kebutuhan yang ada di wilayahnya.

Apalagi disisi lain kehadiran para anggota DPRD Kota Sukabumi yang ada di dapil Gunung Puyuh, hadir pada kegiatan musrenbang, mendapat apresiasi.

“Alhamdulillah kehadiran teman-teman DPRD menunjukan dukungan penuh untuk kegiatan musrenbang ini. Karena mereka juga yang akan mengawal dari proses penganggaran dan perencanaan yang berbasiskan RAPBD,”ujarnya.

Sementara itu Camat Gunung Puyuh, Aries Ariandi mengatakan usulan skala prioritas pada kegiatan fisik yakni infrastruktur transportasi merupakan usulan yang memang belum terealisasi pada musrenbang sebelumnya.

Prioritas tersebut melihat Kecamatan Gunung Puyuh yang memiliki jalan utama yang sudah baik, warga menginginkan jalan ke lingkungannya juga baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.