Pemerintah Kota Sukabumi Serahkan SPPT PBB-P2

Pemerintah Kota Sukabumi Serahkan SPPT PBB-P2

CIKOLE – Pemerintah Kota Sukabumi melalui Badan Pengelolaan Keuangan Dan Pendapatan Daerah Kota Sukabumi menyerahkan secara simbolis atas Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (SPPT PBB-P2), di Ruang Pertemuan Bank BJB Kota Sukabumi, Jumat (3/5/2024).

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji kepada, . Hadir dalam momen tersebut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Pendapatan Daerah Kota Sukabumi, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Camat Se-Kota Sukabumi, Para Lurah, Dan Para Peserta Undangan Lainnya. Kepala Uptd Pengelola Pendapatan Daerah Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Kusmana, pajak mempunyai peranan penting dalam kehidupan bernegara, khususnya dalam pelaksanaan pembangunan karena pajak merupakan sumber pendapatan asli daerah untuk membiayai pengeluaran daerah. Pajak bumi dan bangunan atau yang lebih kita kenal dengan PBB-P2 juga berperan besar sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah.

“ Beban yang dipikul pemerintah daerah saat ini sangatlah berat. Untuk membiayai pembangunan daerah, pemerintah daerah tidak dapat hanya bergantung pada bantuan dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat,”ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. Harapan pemerintah daerah salah satunya yang dapat diandalkan untuk membiayai pembangunan daerah adalah penerimaan dari sektor pajak.

Kusmana menuturkan, bebrapa catatan penting yang harus di perhatikan diantaranya. Yang pertama pendistribusian SPPT PBB yang harus segera disampaikan kepada wajib pajak setelah diterimanya dokumen sppt PBB-P2 ini, yang kedua kepada BPKPD, camat/lurah serta seluruh steakehoulder di Kota Sukabumi, agar lebih instensif lagi melakukan sosialisasi dan pendekatan guna meningkatkan kesadaran dan pengertian masyarakat akan pentingnya membayar pajak, khususnya pbb untuk kelangsungan pembangunan Kota Sukabumi.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji
Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji

Yang ketiga Penyebarluasan informasi tentang PBB, Intensifikasi penerimaan PBB-P2. Yang keempat Intensifikasi penerimaan PBB-P2 menjadi penting untuk meningkatkan penerimaan antara lain melalui penggunaan tekhnologi informasi dalam pembaharuan prosedur pelayanan yang cepat, mudah, efektif dan efisien, guna meningkatkan kualitas

“ Selain itu yang kelima kami menekankan kepada asn kota sukabumi untuk menjadi contoh yang baik di masyarakat dalam ketaatan membayar pajak dengan melakukan pembayaran tepat waktu., Kami sampaikan terima kasih kepada BPKPD, beserta jajaranya, para camat dan lurah se-Kota Sukabumi juga BJB yang terus melakukan terobosan dan inovasi sehingga penerimaan pajak daerah khususnya PBB-P2 dan BPHTB dapat tercapai.” tandasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *